Pemkab Tapin

Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Warga Hadiri Tapin Art Festival 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak seluruh warga Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak seluruh warga menghadiri Tapin Art Festival 2024. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, RANTAU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak seluruh warga menghadiri Tapin Art Festival 2024.

Memasuki edisi ketiga, Tapin Art Festival merupakan salah satu event kebudayaan terbesar di Kalimantan yang menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan, sekaligus mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Tapin.

Pun Kemenparekraf telah memberikan dukungan, sehingga Tapin Art Festival layak menjadi event tahunan.

"Melalui event tersebut, kami harap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, serta memberikan dampak ekonomi, sosial budaya, hingga lingkungan masyarakat di Tapin," ungkap Sandiaga Uno melalui video greeting.

Sandiaga juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan Tapin Art Festival 2024, "Mari bersama melestarikan budaya melalui pelaksanaan event yang berkualitas," tambahnya.

Gladi opening ceremony Tapin Art Festival 2024. Foto - bakabar.com/Sandy.
Pelaksanaan gladi opening ceremony Tapin Art Festival 2024. Foto: bakabar.com/Sandy

Sementara Ketua Pelaksana Tapin Art Festival 2024, Imam Rinaldi, menyampaikan bahwa persiapan acara sudah mencapai lebih dari 95 persen satu hari menjelang pelaksanaan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh sponsor. Kami berharap acara berjalan dengan lancar dan aman selama delapan hari mulai sore sampai malam, sesuai dengan harapan semua pihak," papar Imam.

Dijadwalkan berlangsung 3 hingga 10 Agustus 2024, Tapin Art Festival di antaranya diisi penampilan kuda gipang dari Raden Senjaya, bapandung, wayang topeng, parade tari di Kalimantan, panting selawat, dan fashion karnaval.

"Kemudian closing ceremony akan diisi penyanyi dan penulis lagu Ghea Indrawari," tutup Imam.

Editor


Komentar
Banner
Banner