Penipuan Tiket Coldplay

Bareskrim Periksa Promotor Konser Buntut Dugaan Penipuan Tiket Coldplay

Bareskrim Polri telah memeriksa promotor konser Coldplay, PK Entertaiment. Mereka juga akan memanggil pihak ketiga penjualan tiketloket.com.

Featured-Image
Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memberikan update terkait proses penyelidikan dugaan tindak pidana penipuan tiket konser Coldplay (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri mengaku telah memeriksa promotor konser Coldplay, PK Entertaiment.

Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan tim penyidik telah memeriksa dua orang saksi dari promotor tersebut.

“Kemarin, Rabu (24/5) telah dilakukan pemeriksaan klarifikasi oleh Penyidik Direktorat Siber Polri terhadap promotor,” kata Ramadhan saat press conference di gedung Humas Polri, Kamis (25/5).

Baca Juga: Polisi Buru Penipu Tiket Coldplay, Kerugian Capai Ratusan Juta

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan pihak penyidik telah memeriksa dua orang berinisial TH dan HS selaku pihak promotor dari konser Coldplay.

Terkait dengan pemeriksaan, kedua saksi tersebut dimintai keterangan terkait perizinan dan mekanisme penjualan tiket serta pengawasan.

“Kedua orang tersebut (TH dan HS) diperiksa atau diambil keterangan dari pukul 20.00 sampai pukul 24.00 WIB dengan 21 pertanyaan,” tutur Karopenmas Polri.

Baca Juga: Penipu Akui Jual Tiket Konser Coldplay dengan Harga Dua Kali Lipat

Kendati demikian, Jenderal bintang satu ini mengatakan proses pemeriksaan terkait dengan dugaan tindak pidana penipuan dalam penjualan tiket konser Coldplay ini masih akan terus berlanjut.

Ramadhan juga mengungkapkan Penyidik Siber Bareskrim Polri juga akan kembali memanggil pihak promotor untuk dimintai keterangan soal perizinan.

“Penyidik Siber akan memeriksa saksi dari perusahaan yang sama (PK Entertaintment), ada dua orang lagi diminta klarifikasi sebagai saksi terkait perizinan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bertambah Jadi 60 Orang, Korban Kerugian Tiket Konser Coldplay Capai Ratusan Juta!

Di samping itu, pihak Bareskrim akan memanggil pihak ketiga selaku penyedia jasa jual tiket konser Coldplay untuk dimintai keterangan.

“Jadi ada pihak ketiga yang melakukan penjualan tiket dari loket.com,” tungkasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menerima laporan terkait dugaan penipuan penjualan tiket konser band asal Inggris, Coldplay.

Bahkan, Bareskrim Polri mendapatkan sebanyak 65 orang yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay dengan kerugian mencapai Rp227 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner