liga spanyol

Barcelona Menang Dramatis, Xavi Hernandez: Efek El Clasico

Xavi Hernandez menyebut penampilan Barcelona melawa Real Socidedad benar-benar mengecewakan, meski menang 1-0 di Stadion Anoeta, Minggu (5/11) dini hari WiB.

Featured-Image
Bek Barcelona. Ronald Araujo berhasil menciptakan gol melalui sundulan ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (5/11). Foto: x/fcbarcelona

bakabar.com, JAKARTA - Xavi Hernandez menyebut penampilan Barcelona melawan Real Sociedad kurang memuaskan, meski menang 1-0 di Stadion Anoeta, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Buktinya, Blaugrana baru bisa memecah kebuntuan ketika permainan memasuki menit 92. Gol tersebut berhasil diciptakan oleh Ronald Araujo setelah pertandingan sebagian besar didominasi oleh tim tuan rumah.

Xavi mengakui bahwa La Real -julukan Sociedad- pantas mendapatkan hasil lebih baik atas penampilan mereka dan mengkritik permainan timnya sendiri.

Baca Juga: Las Palmas vs Atletico Madrid, Peluang Los Rojiblancos Rebut Puncak

Juru taktik Barcelona itu mengatakan bahwa para pemainnya masih terpukul oleh kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada pekan lalu.

La Real adalah tim yang hebat dan mereka menunjukkan intensitas lebih dari kami. Kami sama sekali tidak nyaman. Kami sempat mabuk akibat El Clásico. Kami lebih terpengaruh oleh hasil itu daripada yang saya kira," ucap Xavi dilansir espn.

Barcelona juga harus berterima kasih kepada kiper Marc-André ter Stegen yang tampil apik sepanjang pertandingan menghadapi Sociedad. 

Baca Juga: Real Madrid Kuasai El Clasico, Carlo Ancelotti Puji Jude Bellingham

Tercatat, penjaga gawang asal Jerman itu melakukan serangkaian penyelamatan, termasuk menggagalkan peluang bagus yang didapatkan Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal dan Take Kubo yang semuanya terjadi di babak pertama.

“Saat istirahat, saya bertanya kepada para pemain apakah mereka lelah dan mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak lelah. Jadi saya katakan kepada semuanya bahwa mereka harus bermain dengan intensitas lebih," tegas Xavi.

Di babak kedua Barca tampil lebih baik dan mampu mengimbangi permainan Sociedad. Bahkan, Blaugrana berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Debut dan Cetak Gol, Wonderkid Barcelona Marc Guiu Banjir Pujian

Dengan keberhasilan itu, Barcelona sekarang terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Girona yang sebelumnya mengalahkan Osasuna 4-2.

Sedangkan, tim Catalan ini tertinggal satu poin dari Real Madrid, yang baru akan bermain melawan Rayo Vallecano, Senin (6/11) pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, Real Sociedad merosot ke urutan ke-6 klasemen dengan 19 poin setelah gagal memanfaatkan peluang mereka meraih kemenangan saat bermain di kandang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner