liga spanyol

Real Madrid Kuasai El Clasico, Carlo Ancelotti Puji Jude Bellingham

Jude Bellingham tampil gemilang saat membantu Real Madrid mengandaskan Barcelona 2-1 pada pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys.

Featured-Image
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. Foto: realmadrid.com

bakabar.com, JAKARTA -Jude Bellingham tampil gemilang saat membantu Real Madrid mengandaskan Barcelona 2-1 pada pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys, Sabtu (28/10) malam.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ilkay Gundogan (6'), Madrid berhasil comeback berkat dua gol yang diciptakan Bellingham di babak kedua (68', dan 90+2').

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti memuji Bellingham yang dinilai bukan seperti seorang pemain muda.

Ia merasa gelandang berusia 20 tahun itu justru bermain seperti pemain yang sudah memiliki banyak pengalaman, khsusunya bertanding di laga sepenting ini.

Baca Juga: Xavi Puji Perubahan Real Madrid Jelang Laga El Classico

“Ia tampak seperti seorang veteran, gol untuk menyamakan kedudukan mengubah permainan secara total. Tapi yang mengejutkan hari ini adalah tendangannya, ia selalu masuk ke dalam kotak penalti, dan ia mencetak gol luar biasa dari depan gawang lawan," ucap Ancelotti dilansir situs resmi tim. 

Bellingham kini telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Bahkan, gelandang berkebangsaan Inggris itu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Spanyol dengan 10 gol, unggul 3 gol dari Antoine Griezmeann (Atletico Madrid) dibelakangnya.

“Ia bisa mencetak 20 atau 25 gol, karena dia memulai dengan sangat baik. Kami tidak berpikir bahwa ia adalah seorang striker yang bisa mencetak gol, yang kami pikirkan adalah ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," ucap Ancelotti.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Sebut Madrid Antusias Tatap Laga El Clasico

Dengan kemenangan ini, Bellingham sekaligus mengantarkan Madrid menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 28 poin dari 11 laga, sedangkan Barcelona masih tertahan di posisi tiga dengan 24 poin.

Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-12 Liga Spanyol, Minggu (5/11), sedangkan Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad, sehari sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner