La Liga

Xavi Puji Perubahan Real Madrid Jelang Laga El Classico

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan pujian terhadap Real Madrid yang telah mengalami banyak perubahan dibanding musim lalu jelang laga El Classico.

Featured-Image
Usai kalah 2-1 dari Rayo Vallecano, Kamis (27/4) pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan sulitnya menjadi juara LaLiga. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan pujian terhadap Real Madrid yang telah mengalami banyak perubahan dibanding musim lalu jelang laga El Classico.

Terlebih, bagi juru racik Blaugrana tersebut, Los Blancos mengalami perubahan yang pesat dengan kehadiran Jude Bellingham yang menjadi salah satu penyebabnya.

"Madrid telah berubah dibandingkan musim lalu, mereka memakai sistem yang berbeda sejak kedatangan (Jude) Bellingham, yang diberi keleluasaan bermain," ujar Xavi dikutip dari ESPN, Sabtu (28/10).

Pasalnya, dengan kehadiran Bellingham membuat tim besutan Carlo Ancelotti meninggalkan formasi dengan tiga striker di lini serang yang telah menjadi pakem mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Debut dan Cetak Gol, Wonderkid Barcelona Marc Guiu Banjir Pujian

Alhasil, dengan kehadiran eks pemain Borussia Dortmund tersebut, Real Madrid kini tengah memimpin puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Di satu sisi, Xavi pun jelas akan mewaspadai lini serang Los Blancos yang menurutnya telah mengalami perubahan yang sangat drastis.

"Mereka menggunakan dua penyerang, Vinicius dan Rodrygo yang juga diberi kebebasan. Mereka pandai melepaskan diri dari kawalan. Kami harus mewaspadai itu.

Baca Juga: Barcelona Diimbangi Granada, Lamine Yamal Catatkan Sejarah

Adapun kini, Blaugrana akan berupaya meredam aksi Bellingham cs dalam laga El Classico jilid pertama di musim ini.

Terlebih, hasil kemenangan di laga nanti akan membawa Blaugrana menggeser posisi Los Blancos dari puncak klasemen sementara.

Duel Barcelona kontra Real Madrid sendiri akan berlangsung di markas Blaugrana di Estadio Olimpic Lluis Companys pada Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner