liga 1

Bali United Tanpa Spaso Lawan Persib, Teco Siapkan Strategi Khusus

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau biasa dipanggil Teco harus menyiapkan strategi di lini serang saat timnya bertemu Persib di Yogyakarta, Jumat (10/2).

Featured-Image
Stefano Cugurra dan Privat Mbarga saat konferensi pers jelang laga Bali United vs Persib Bandung. (Foto: dok. briliga1)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau biasa dipanggil Teco harus menyiapkan strategi di lini serang saat timnya bertemu Persib Bandung di Yogyakarta, Jumat (10/2) dalan laga lanjutan Liga 1.

Kondisi itu terjadi mengingat striker andalannya Ilija Spasojevic absen pada laga tersebut karena akumulasi kartu kuning.

Teco pun menyiapkan penyerang asal Kamerun, Privat Mbarga yang juga sudah menunjukkan performa apik dengan koleksi sembilan gol bersama Bali United.

Selain itu Privat juga menjadi momok yang cukup menakutkan bagi Persib di putaran pertama, kala Maung Bandung menyerah dengan skor2-3 di kandang sendiri.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Timnas Jajal Kekuatan Argentina dan Portugal

“Soal putaran pertama saya sukses cetak assist dan gol ke gawang Persib Bandung jadi motivasi di putaran kedua buat saya di pertandingan besok. Saya harus kerja keras dan bisa bantu tim raih hasil positif untuk perbaiki situasi tim saat ini,” kata Privat saat konferensi pers sebelum laga.

Sementara itu, Teco mengakui absennya Ilija Spasojevic menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk meracik strategi baru melawan Persib esok hari.

“Saat ini memang kondisi tim sedang kurang bagus. Tetapi dalam sepak bola kondisi tim yang kurang bagus bisa bangkit dan tim yang bagus bisa tetap atau turun. Kami sudah tahu kualitas dari mereka dan respect terhadap mereka,” ujar Teco menambahkan.

Menghadapi Persib yang sedang dalam tren positif dan berada di peringkat kedua klasemen, Teco berharap para pemainnya bisa fokus dan kerja keras demi meraih tiga poin.

Baca Juga: Jika Gagal di Liga Champions, Jurgen Klopp Diprediksi Pergi dari Liverpool

“Tim memiliki beberapa waktu latihan dan para pemain fokus buat bisa bangkit di Liga dengan kerja keras di latihan. Lawan adalah Persib yang saat ini berada di papan atas. Mudah-mudahan bisa menang lawan Persib agar liga lebih seru,” lanjutnya.

Spasojevic terpaksa absen dalam laga krusial melawan Persib Bandung karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning di laga Bali United melawan PS Barito Putera pada 5 Ferbuari lalu. Bali pun kembali gagal meraih kemenangan dengan skor 1-2 dari Laskar Antasari.

Hasil tersebut menambah buruk catatan anak asuh Teco. Mereka belum pernah mencicipi tiga poin selama menjalani putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Akibatnya, Bali United keluar dari posisi lima besar klasemen dan saat ini tertahan di urutan keenam sementara dengan perolehan 35 poin, tertinggal sepuluh poin dari Bandung yang mengoleksi 45 angka di posisi kedua.

Baca Juga: Demi Kepentingan Nasional, Menpora Minta Klub Lepas Pemain ke TC Timnas U-20

Terlepas dari berbagai tantangan dan lawan yang berat, Teco menyampaikan timnya menargetkan kemenangan.

“Fokus kami adalah Persib Bandung berikutnya sebab penampilan mereka bagus. Pasti Bali United punya motivasi buat main lawan mereka [Persib] yang saat ini berada di posisi atas. Tim ini butuh kemenangan dan kudah-mudahan kami bisa menang lawan mereka,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner