Piala Dunia U-20

Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Timnas Jajal Kekuatan Argentina dan Portugal

Menpora Zainudin Amali ingin mengundang timnas Argentina U20 dan Portugal U20 untuk melawan timnas Indonesia jelang Piala Dunia U20 dan Piala Asia U20

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali ingin timnas Indonesia U-20 menjajal timnas Argentina U20 dan Portugal U20 jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA –Menpora Zainudin Amali mengungkapkan keinginannya untuk mengundang Timnas Argentina U-20 dan Portugal U-20 untuk melawan Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini untuk persiapan skuad Garuda di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Menpora Amali saat dirinya menghadiri acara 100 hari jelang Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2).

“Kami menyiapkan turnamen mini. Beberapa negara telah kami hubungi. Mudah-mudahan bisa,” ujar Menpora Amali.

“Mimpi saya, sudah saya beritahu ke Dritek PSSI [Indra Sjafri], belum tahu apakah coach Shin setuju atau tidak. Kami mengambil lawan-lawan yang kuat supaya anak-anak mendapatkan atmosfer yang bagus,” sambungnya.

Baca Juga: Jika Gagal di Liga Champions, Jurgen Klopp Diprediksi Pergi dari Liverpool

Lebih lanjut, Menpora Amali menginginkan timnas Indonesia U-20 untuk melawan timnas Argentina U-20. Terlebih, La Albiceleste muda gagal lolos ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia, Mei mendatang.

“Saya sih maunya mengundang Argentina. Mereka kan tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Kami suruh main saja melawan Timnas Indonesia U-20,” tutur Amali.

Selain menginginkan timnas Argentina, Menpora juga menginginkan skuad Garuda Muda melawan tim kuat lainnya yakni Portugal U-20.

Terlebih, Amali mengatakan kalau dirinya sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Portugal di Jakarta supaya diteruskan ke Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) agar bersedia melawan kekuatan skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Demi Kepentingan Nasional, Menpora Minta Klub Lepas Pemain ke TC Timnas U-20

“Semalam, saya sudah berkomunikasi dengan Dubes Portugal. Saya bilang tolong komunikasikan ke FPF. Portugal tidak lolos [ke Piala Dunia U-20], kita undang sekalian ke sini. Misalnya Argentina bersedia bermain di mini turnamen, akan bagus buat kita,” ungkap Menpora.

“Ini cita-cita dan mimpi. Mudah-mudahan atas dukungan kita semua bisa terwujud. Timnas Indonesia U-20 bisa mendapatkan lawan yang bagus sekaligus persiapan ke Piala Dunia U-20,” pungkasnya menambahkan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga uji coba jelang persiapan Piala Asia U-20 2023 menghadapi Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Untuk diketahui, Indonesia akan menggelar turnamen Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Sebelum menjalani gelaran Piala Dunia U-20, skuad Garuda Muda akan lebih dahulu menjalani turnamen Piala Asia U-20 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner