liverpool

Jika Gagal di Liga Champions, Jurgen Klopp Diprediksi Pergi dari Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diprediksi akan meninggalkan Stadion Anfiled di akhir musim ini.

Featured-Image
Jurgen Klopp Diprediksi menjalani laga hidup mati saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions, Rabu (22/2). (Foto: Instagram @jk.lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diprediksi akan meninggalkan Stadion Anfiled di akhir musim ini. Pernyataan itu diutarakan oleh seorang jurnalis olahraga Inggris, Richard Keys.

Liverpool masih berada di urutan ke-10 dari 20 pertandingan Liga Inggris musim ini. The Reds mengalami tahun yang menyedihkan dan kemungkinan besar tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa antar klub musim 2023/2024.

Padahal, anak asuh Jurgen Klopp menjadi kandidat utama menjuarai Liga Inggris musim ini, setelah finis di posisi kedua musim lalu dengan 92 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City.

Namun cedera dan performa menurun dari para pemain Liverpool membuat jatuh jauh ke papan tengah, dan hal itu membuat Key yakin kesalahan sepenuhnya terjadi dari kursi pelatih.

Baca Juga: Jika Qatar Beli Manchester United, UEFA Dipaksa Ubah Peraturan

“Dugaan saya Klop akan pergi. Tidak sekarang – tetapi jika mereka tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid, saya pikir dia akan pergi sebelum awal musim depan. Liverpoool jauh dari bayangan mereka dulu. Kejatuhan adalah tanggung jawab Klopp,” kata Richard Keys kepada dailymail.

Klopp sebenarnya memberikan bantuan signifikan kepada Liverpool sejak begabung pada tahun 2015.

Dia menjadi bos The Reds pertama yang memenangkan gelar Liga Premier dan juga Liga Champions pada tahun 2019. Selain itu, pelatih asal Jerman itu juga membawa Liverpool ke final Liga Champions.

Keys juga mengkritik keputusan Jurgen Klopp mempertahankan beberapa pemain seperti James Milner, Jordan Henderson, Roberto Firmino dan Tiago Alcantara serta Andy Robertson.

Baca Juga: Waduh! Legenda PSG Minta Klub Tak Perpanjang Lionel Messi

“Mereka [Milner, Henderson, Firmino, Tiago] memperlambat Liverpool. Nyatanya, seluruh lini tengah terlalu tua atau kurang bagus. Robertson sudah melewati masa terbaiknya. Siapa pun yang bertanggung jawab musim depan memiliki pekerjaan besar di tangannya. Apakah kami yakin Klopp siap untuk itu? Saya rasa tidak,” lanjut Keys.

Liverpool mengalami kekalahan terakhir dan yang ketujuh mereka di Premier League musim ini saat bertemu Wolverhampton dengan skor 3-0.

Mereka akan menjamu rivak sekota Everton, kemudian Newcastle sebelum menjalani satu-satunya kesempatan gelar juara di Liga Champions, dengan menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar, Rabu (22/2).

Editor


Komentar
Banner
Banner