Sepak bola nasional

Demi Kepentingan Nasional, Menpora Minta Klub Lepas Pemain ke TC Timnas U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengimbau kepada klub untuk melepas para pemainnya yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-20

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri jumpa pers jelang 100 hari Piala Dunia U-20 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengimbau kepada klub untuk melepas para pemainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

“Saya imbau kepada klub-klub yang pemainnya diminta ikut Timnas, tolong segera diizinkan. Kalau ada masalah, didiskusikan,” ujar Menpora saat menghadiri acara hitung mundur 100 jelang Piala Dunia U-20 di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2).

“Kalau ada keberatan silakan datang ke Pak Ketum [PSSI], silakan bicara dengan STY, kita bisa selesaikan. Ini kepentingan nasional, kepentingan nasional di atas segalanya. Mohon dipahami ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, hingga Rabu (8/2) beberapa pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 menjelang Piala Asia U-20 2023 masih belum lengkap.

Baca Juga: Jika Qatar Beli Manchester United, UEFA Dipaksa Ubah Peraturan

Terkait hal tersebut, Menpora memahami kondisi sulit yang sedang dihadapi oleh juru racik timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam TC skuad Merah Putih.

Untuk itu, Menpora Amali berjanji akan membantu pelatih asal Korea Selatan tersebut itu segera mendatangkan para pemain yang sampai dengan saat ini masih belum bergabung dengan skuad Merah Putih U-20.

“Coach STY, perjuangan kita bersama-sama. Anda tidak sendiri dan keluhan anda menjadi keluhan kita semua,” tutur Menpora Amali.

“Jadi seluruh pihak tolong dukung persiapan Timnas menuju Piala Dunia U-20. Kita akan urus sama-sama, kalau ada klub yang belum mengizinkan pemainnya, ini adalah kepentingan nasional. Itu yang harus kita kedepankan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Menpora dengan tegas mengimbau kepada Persija dan Persib untuk segera melepas pemain mereka ke TC Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Waduh! Legenda PSG Minta Klub Tak Perpanjang Lionel Messi

“Saya pertegas, para pemilik klub untuk para pelatih tergugah demi kepentingan nasional,” imbuh Amali.

Untuk diketahui, masih terdapat total sembilan pemain yang dipanggil coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan TC Timnas Indonesia U-20 masih belum juga bergabung.

Sembilan pemain yang belum bergabung yakni empat pemain dari Persija, tiga pemain dari Persib, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Editor
Komentar
Banner
Banner