News

Bakal Susun RKPD 2024, DPRD Soroti Stunting hingga Kemacetan Jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan akan membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta,

Featured-Image
Ketua DPRD DKI Jakarta saat temui awak media (14/2) usai rapat tertutup penyusunan jadwal RKPD DKI Jakarta 2024. (apahabar.com/Reka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan akan membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hingga sepekan depan. 

Meski belum membeberkan pokok bahasan RKPD, Prasetyo baru menyusun agenda pembahasan akan mengulas tentang RKPD 2024 mendatang. 

Baca Juga: Good Job Bu Bidan...! Stunting Jatim di Bawah Standar Maksimal WHO

"Hari ini penyusunan jadwal saja, jadi selama satu minggu ke depan akan dilakukan pembahasan," kata Prasetyo, Selasa (14/2). 

Ia menjelaskan program stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim akan menjadi fokus utama dalam pembahasan RKPD 2024. 

Baca Juga: 5 Jurus Jitu Kemenkes Cegah Stunting di Indonesia

"Tentu stunting jadi salah satu pembahasan kita nanti, termasuk kemiskinan ekstrim di Jakarta," tambahnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan penanganan kemacetan dan optimalisasi transportasi umum akan menjadi isu yang diakomodir dalam RKPD. 

Baca Juga: Soal Stunting, Aktivis: Problem Kemiskinan Spiral Jadi Faktor Utama

Maka ia berharap sejumlah problematika yang mendera DKI Jakarta dapat diurai dan diselesaikan melalui pendekatan program yang tercantum dalam RKPD 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner