Regional

Asyik Mancing, ABK Batu Bara Tenggelam di Sungai Mahakam Kaltim

Nasib malang menimpa Sumardi (23). Anak Buah Kapal Arfa 01 pengangkut batu bara itu tenggelam di Perairan Mahakam, Kaltim, Sabtu (24/6) pagi.

Featured-Image
Tim pencarian Basarnas Balikpapan saat melakukan persiapan sebelum mencari ABK yang tenggelam, Sabtu (23/6). (Sumber foto: Basarnas Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Nasib malang menimpa Sumardi (23). Anak Buah Kapal Arfa 01 pengangkut batu bara itu tenggelam di Perairan Mahakam, Kaltim, Sabtu (24/6) pagi.

Pria asal Kabupaten Bone itu tenggelam saat asyik memancing di pinggir kapal. Lokasinya berada di pesisir Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara 

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Basarnas Balikpapan, Sumardi sempat bertumpu di batang kayu. Nahas, kayunya patah. 

Baca Juga: Jasad Mengapung di Perairan Kukar, Ternyata Korban Kecelakaan Kapal

"Saat merubah atau pindah posisi korban ini berpegangan di salah satu kayu, namun kayu tersebut patah dan korban pun terjatuh. Sempat timbul tenggelam dua kali namun setelah itu hilang," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Basri. 

Kedua rekannya Agus dan Sudirman yang juga hendak memancing melihat kejadian itu. Mereka langsung melaporkannya ke Basarnas. 

Pasca menerima informasi, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda langsung bergerak melakukan pencarian pada pukul 13.00 Wita. Hingga saat ini, upaya itu masih dilakukan.

Editor


Komentar
Banner
Banner