Banjarmasin Hits

ASKS XX Resmi Digelar, Usung Tema Sastra Sungai ke Sungai Sastra

Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke XX tahun 2023 resmi digelar.

Featured-Image
Pembukaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke XX tahun 2023 resmi digelar.

Mengusung tema Sastra Sungai Ke Sungai Sastra, acara yang digelar mulai 27 sampai 29 Oktober ini digelar di Hotel Aria Barito Banjarmasin dan Siring Pierre Tendean Banjarmasin.

ASKS sendiri merupakan kalender event budaya dan seni yang penting di Kalimantan Selatan. Terlebih event ini merupakan tonggak sejarah yang menandai dua dekade pelaksanaan aruh sastra di Kalsel.

"Dan tentu dalam rangka produksi literatur sastra di Kalsel," ungkap Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, ketika membuka ASKS secara resmi, Jumat (27/10).

Bukan itu saja, sastra merupakan cerminan budaya. Lantas di ASKS Banjarmasin 2023 ini sebagai panggung bagi para penulis, penyair, seniman maupun budayawan.

"Agar dapat mengungkapkan gagasan dan ekspresi yang kuat memahami sejarah budaya dan visi dimasa mendatang," tutur Arifin.

Kemudian tema yang diusung juga relevan dengan identitas Kota Banjarmasin, yang dialiri banyak sungai, sehingga membawa cerita dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kita bukan hanya merayakan sastra, tapi juga mengingatkan pentingnya menjaga dan menghormati budaya lokal bersama ditengah keanekaragaman," pungkasnya.

"Mari nikmati setiap momen dan manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar, bertukar pikiran serta berbagi karya bagi pengembangan dunia sastra di Kalsel," tutup Arifin.

Editor


Komentar
Banner
Banner