Community Shield 2023

Arsenal Vs Man City di Community Shield 2023: Ujian Declan Rice Sesungguhnya

Pertemuan Arsenal versus Manchester City pada pertandingan Community Shield 2023 di Stadion Wembley, Minggu (6/8) pukul 22.00 WIB, akan menjadi ujian sebenarnya

Featured-Image
Declan Rice. (foto: twitter)

bakabar.com, JAKARTA - Pertemuan Arsenal versus Manchester City pada pertandingan Community Shield 2023 di Stadion Wembley, Minggu (6/8) pukul 22.00 WIB, akan menjadi ujian sebenarnya bagi Declan Rice.

Gelandang berusia 24 tahun ini sekarang menyandang status sebagai pemain termahal Inggris setelah direkrut The Gunners dari West Ham senilai 105 juta poundsterling (Rp2,02 triliun).

Biaya transfer itu mengalahkan Jack Grealish yang sebelumnya menjadi pemain termahal Inggris setelah dibeli Man City dari Aston Villa senilai 100 juta poundsterling (Rp2 triliun) pada 2021.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Arsenal vs Manchester City

Menariknya, Arsenal merekrut Rice setelah menyalip Man City dalam perburuan gelandang timnas Inggris tersebut. Awalnya The Citizens menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan sang pemain.

Pelatih Man City Pep Guardiola ingin memasangkan Rice bersama dengan Rodri, dan juga Jack Grealish.

Apa daya, alih-alih bergabung ke Man City, Rice malah terpikat dengan proyek dari Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Kini Guardiola harus mewaspadai ancaman Rice di ajang yang mempertemukan juara Liga Premier kontra juara Piala FA ini. Apalagi, Ia juga menyinggung kehadiran Rice akan menambah kekuatan Arsenal di pertandingan nanti.

Baca Juga: Declan Rice Akhirnya Resmi Gabung Arsenal

"Rice memilih Arsenal, jadi yang terbaik [untuknya). Dia pemain penting, pria yang sangat baik dan untuk Inggris akan menjadi sosok penting. Untuk Arsenal, pemain yang luar biasa," ucap Guardiola dilansir metro.co.uk.

Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea pada 2006-2013 ini sudah memperlihatkan kontribusinya dalam uji coba-pramusim bersama Arsenal.

Rice ditempatkan sebagai gelandang sentral, dengan orientasi lebih menyerang. Perannya ini mirip dengan apa yang dilakukan Granit Xhaka sebelumnya pemain Swiss itu hengkang dari Emirates di musim panas ini.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Di laga terakhirnya saat Arsenal mengalahkan AS Monaco 5-4 lewat adu penalti di ajang Emirates Cup, kiprah Rice mengundang banyak pujian. Ia total bermain selama 62 menit dengan akurasi passing 90 persen, dan melakukan total 48 sentuhan. 

Performa ini diharapkan bisa kembali berlanjut saat menghadapi Man City di Community Shield nanti.

Sebab, semua mata penonton pasti tertuju ke Rice karena statusnya sebagai pemain termahal di Liga Premier. 

Editor


Komentar
Banner
Banner