liga 1

Arema FC vs RANS Nusantara: Waspadai Kebangkitan Singo Edan

Arema FC akan berjuang keras untuk berburu kemenangan saat menjamu Rans Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (14/8)

Featured-Image
Bek Arema FC Ichaka Diarra. (foto: aremafcofficial)

bakabar.com, JAKARTA -Arema FC akan berjuang keras berburu kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (14/8).

Bermain di kandang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Arema ingin bangkit dari keterpurukan.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, Tim berjuluk Singo Edan ini baru mengemas dua dari hasil dua imbang dan lima kekalahan, baik saat bermain kandang maupun tandang.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Madura United Optimisme Kalahkan RANS Nusantara

Pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida tidak menganggap remeh lawannya. Ia tetap waspada dengan ambisi sang lawan yang pastinya akan mengincar poin penuh di laga ini.

"Kami tahu Arema belum pernah menang dan tentu saja mereka menginginkan itu. Kami tahu keadaannya, mereka bermain di home, dan mereka menginginkan kemenangan, dan itu perlu menjadi perhatian, karena semua pertandingan itu berat," ujar Eduardo.

Pelatih asal Portugal ini optimisme anak asuhnya akan bermain bagus, baik dalam hal serangan dan bertahan. Karena kemenangan juga jadi incaran timnya pada pertandingan ini.

"Dan tentu saja, soal pelatih dan pemain, kami selalu mencari setiap detailnya, situasinya, dan menganalisisnya. Kami tidak tahu banyak soal situasi ini, tapi seperti yang sering saya katakan, kami siap untuk segalanya," ungkap Almeida.

Baca Juga: Persebaya vs RANS Nusantara: Paulo Victor Hindarkan Bajul Ijo dari Kekalahan

Bagi Arema FC, ini menjadi pertandingan yang tidak mudah mengingat baru memecat pelatihnya, Joko Susilo.

Di pertandingan nanti, Arema akan mempercayakan pelatih sementara Kuncoro untuk memimpin Johan Alfarizi dkk. 

Meski begitu, Kuncoro menegaskan timnya tidak punya pilihan lain selain menang. Sebab mereka sudah terlalu dalam jatuh di dasar klasemen.

Saat ini tim Singo Edan terpaut enam poin dari penghuni posisi 15, Persikabo 1973 yang menjadi batas terakhir zona degradasi. 

Baca Juga: Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Sukses Barito Putera Bantai Arema FC

"Untuk menghadapi RANS kami seperti biasa menyiapkan tim, cuma kita harus mencapai kemenangan. Kalau tidak kita akan semakin tenggelam," tegas Kuncoro.

Pertandingan antara Arema FC vs Rans Nusantara FC akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Senin (14/8) pukul 19.00 WIB.

Berikut link live streaming Arema FC vs Rans Nusantara FC... LINK..

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Julian Schwarzer; Charles Raphael, Hamdi Sula, Bagas Adi Nugroho, Mikael Tata; Jayus Hariono, Ichaka Diarra; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Muhammad Rafli; Gustavo Almeida.

Pelatih: Kuncoro (caretaker).

RANS (4-3-3): Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Abdul Rahman, Ilham Syah; Mitsuru Maruoka, Tavinho, Evandro Brandao.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Editor


Komentar
Banner
Banner