Osasuna 1-2 Barcelona

Apes! Tunda Pensiun, Pique Justru Kena Kartu Merah

Apes untuk Gerard Pique saat menunda pensiunnya bersama Barcelona untuk kembali memperkuat tim catalan ini justru terkena kartu merah oleh wasit

Featured-Image
Apes, tunda pensiun Pique justru kena kartu merah (Foto: Twitter/ @ProjectFootball)

bakabar.com, JAKARTA – Gerard Pique yang sudah menyatakan pensiun kembali dipanggil Barcelona untuk laga kontra Osasuna. Namun apes untuknya, ia malah terkena kartu merah.

Barcelona bertandang ke markas Osasuna di Stadion El Sadar, dalam lanjutan La Liga pekan ke-14, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Blaugrana harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat tim tuan rumah. Hingga baru berhasil disamakan di menit ke-48 menjadi 1-1 oleh gol Pedri.

Baca Juga: Telan Kekalahan Pertama di LaLiga, Real Madrid Relakan Barcelona Sebagai Pemuncak Klasemen

Blaugrana akhirnya mampu menutup laga kontra Osasuna dengan meraih hasil kemenangan saat Rapinha berhasil menciptakan gol untuk mengunci kemenangan Blaugrana

Meski Blaugrana memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, terdapat hal yang menarik di dalam laga tersebut.

Gerard Pique yang sudah resmi pensiun dari Barca akhir pekan lalu, justru masih masuk dalam skuad tim Catalan itu saat pertandingan dini hari tadi.

Hal tersebut bukannya tanpa sebab, kembalinya Pique masuk dalam skuad racikan Xavi Hernandez itu karena Blaugrana mengalami krisis bek tengah.

Baca Juga: Komisi X DPR Beri Lampu Hijau, Iwan Bule Berharap Shayne Pattynama Gabung Timnas Garuda di Piala AFF 2022

Untuk jaga-jaga, Pique kembali di panggil lagi untuk comeback dari pensiun dan duduk di bangku cadangan.

Namun kembalinya Pique bersama Blaugrana justru diwarnai hadiah kartu merah oleh wasit, Jesus Gil Manzano yang menjadi juru pengadil laga tersebut.

Hadiah kartu merah untuk Pique bermula ketika babak pertama laga Barca kontra Osasuna telah rampung.

Pique yang berjalan ke tengah lapangan dari bangku cadangan menghampiri wasit Manzano. Nampaknya hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk protes kepada keputusan wasit.

Protes yang dilayangkan oleh bek berumur 35 tahun ini dilayangkan olehnya sebagai bentuk ketidakpuasaannya atas keputusan juru pengadil lapangan tersebut.

Baca Juga: Bertabur Pemain Bintang, Brasil Umumkan Skuad Piala Dunia Qatar 2022

Pasalnya, sang wasit menjatuhkan hukuman dua kali kartu kuning untuk rekan setim Pique, Robert Lewandowski hingga harus mandi lebih cepat di babak pertama.

Tidak hanya itu, Pique juga memprotes terjadinya gol Osasuna yang menurutnya gol tersebut harusnya tidak sah karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Buntut dari protes kerasnya kepada sang wasit, Manzano pun harus mengeluarkan kartu merah dari sakunya untuk Gerard Pique.

Atas kejadian tersebut, kini Pique harus benar-benar menutup karirnya bersama Blaugrana dengan mengoleksi kartu merah di akhir perjalanan bersama Barcelona.

Sebelumnya, ex pasangan Shakira ini, sebenarnya telah resmi menyatakan pensiun dari Barcelona di akhir pekan kemarin.

Pique memainkan laga terakhirnya bersama Blaugrana ketika tim Catalan ini menang 2-0 atas Almeria di Camp Nou. Di Laga tersebut, Pique bermain sejak awal laga hingga ditarik keluar pada menit ke-85 digantikan Andreas Chirstensen.

Editor


Komentar
Banner
Banner