pemain naturalisasi

Komisi X DPR Beri Lampu Hijau, Iwan Bule Berharap Shayne Pattynama Gabung Timnas Garuda di Piala AFF 2022

Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama unntuk segera menjadi warga negara Indonesia.

Featured-Image
Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi naturalisasi Shayne Pattynama

bakabar.com, JAKARTA – Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama unntuk segera menjadi warga negara Indonesia.

Hal ini didapatkan usai Komisi X mengadakan rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Gedung DPR RI Senayan, Selasa (8/11).

Raker ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudan dilansir dari laman resmi PSSI.

Mochamad Iriawan, selaku ketua umum PSSI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada komisi X DPR RI.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, komisi X DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi untuk Shayne Pattynama. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancer sehingga kitab isa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” kata Iriawan yang biasa disapa Iwan Bule di laman resmi.

Baca Juga: Tak Lagi Mangkir, Bicara Irit: Iwan Bule Datangi Mapolda Jatim

Kehadiran Shayne yang saat ini aktif bermain dengan klub kasta pertama Liga Norwegia, Viking FK sebagai posisi bek sangat dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyongsong Piala AFF 2022.

Shayne menyusul dua calon pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah lebih dulu mengikuti proses sebagai Warga Negara Indonesia.

Diharapkan, proses ketiga calon pemain naturalisasi ini dapat selesai sebelum tanggal 20 November, yang merupakan batas waktu pendaftaran skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Desember mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner