Timnas Brasil

Bertabur Pemain Bintang, Brasil Umumkan Skuad Piala Dunia Qatar 2022

Tim Nasional Brasil, negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia sudah mengumumkan skuadnya untuk tampil Piala Dunia Qatar 2022.

Featured-Image
Dani Alves menjadi pemain tertua Tim Nasional Brasil yang tampil pada Piala Dunia Qatar 2022

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Brasil, negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia sudah mengumumkan skuadnya untuk tampil Piala Dunia Qatar 2022.

Di episode Piala Dunia sebelumnya tahun 2014, Brasil harus tersingkir secara memalukan dengan kekalahan 7-1 dari Jerman di semifinal, dan gagal lolos dari perempat final di tiga seri lain Piala Dunia.

Brasil terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002 di Stadion Yokohama, Jepang dengan mengalahkan Jerman 2-0.

Namun, di Piala Dunia 2022 kali ini Selecao dalam kondisi fisik yang sangat baik dengan sederet nama pemain bintang dunia, menjadikan Brasil sebagai tim unggulan juara di Qatar.

Sebut saja beberapa nama klub ternama di Eropa, nama pemain Brasil hampir pasti menjadi salah satu punggawanya.

Dan setelah cukup lama spekulasi yang beredar tentang siapa pemain yang akan dipilih, Tite, Pelatih Brasil akhirnya mengumumkan tim yang ia bawa menuju Qatar pada hari Senin (7/11).

Baca Juga : Brasil Jadi Tim Unggulan di Piala Dunia 2022

Tanpa Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes, Tite menggabungkan pemain bintang penuh pengalaman seperti Thiago Silva, Dani Alves, dan Neymar Junior dengan talenta muda Brasil yang menggagumkan seperti Vinicius Junior dan Rodrygo.

Kombinasi tersebut membuat Brasil menjadi tim yang sangat sulit dibendung pada Piala Dunia tahun ini.

Berikut daftar skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022:

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Pemain belakang: Dani Alves (UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Gleison Bremer (Juvengtus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea)

Pemain tengah: Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Pqueta (West Ham United)

Penyerang: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (Paris Sainte-Germain), Pedro (Flamengo), Rapinha (Barcelona), Rodrygo (Real Madrid), Rocharlison (Tottenham Hotspur), Vinicius Junior (Real Madrid).

Editor
Komentar
Banner
Banner