Pemerasan KPK

Antara Alex, Firli, Limpo dan Bulu Tangkis

Ketua PBSI DKI Jakarta Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta ikut serta terseret kasus pemerasan Firli Bahuri ke SYL.

Featured-Image
Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Bos Hotel Alexis, Alex Tirta terjadi di tahun 2019. Foto: dok. MAKI

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta ikut serta terseret pusaran kasus pemerasan. 

Alex jadi saksi pemeriksaan terkait kasus permintaan sejumlah uang terhadap bekas Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

Kemarin, bos hotel Alexis itu diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Sebab, Alex diperiksa gara-gara rumah di Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah itu disewa Rp650 juta per tahun olehnya dan diteruskan oleh Firli Bahuri.

Belakangan ini, rumah dengan harga sewa ratusan juta tersebut, dijadikan tempat singgah ketua KPK. Firli Bahuri.

Baca Juga: Bos Hotel Alexis Akui Sewa Rumah Buat Firli di Kertanegara: Sahabat Saya

Lantas, apa yang membuat Alex Tirta menyewakan rumah tersebut untuk Firli Bahuri. Alex mengatakan rumah tersebut cocok digunakan oleh Firli untuk beristirahat. Ditambah secara lokasi kediaman sangat strategis.

"Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh, jadi ya barangkali tempat tidur, dekat sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan, jadi tempat itu cocok. Saya kira itu ya," ujar Alex Tirta.

Alex juga menambahkan dirinya telah mengenal Firli Bahuri sejak lama, namun dirinya tidak merinci sejak kapan.

"Saya sudah lama ya kenal sama beliau," ujarnya.

Alex hanya mengatakan kalau dirinya dengan Firli Bahuri menjadi sahabat karena keduanya senang bermain bulu tangkis.

"Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan senang bulu tangkis, saya juga suka bulu tangkis," katanya.

Baca Juga: Firli Bahuri Tangkis Tudingan Bertemu SYL di Rumah Kertanegara

Berbicara soal bulu tangkis, pada saat itu waktu Syahrul Yasin Limpo kasus Korupsinya di Menteri Pertanian masih tahap penyelidikan. Fotonya tersebar luas paling awal.

Ketua KPK, Firli Bahuri tampak bertemu dan berbincang dengan Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapangan badminton.

Foto diterima bakabar.com, Firli terlihat mengenakan baju olahraga dan celana pendek. Mantan Wakapolres Jakarta Pusat itu sedang asyik berposisi menyilangkan kaki. Posisinya santai sembari duduk bersandar. Tepat bersebelahan dengan Syahrul Yasin Limpo. 

Sedangkan, SYL terlihat mengenakan kemeja pendek dan celana jeans.

Keduanya duduk di kursi penonton ala Hall badminton. Terdapat sajian yang terlihat seperti makanan ringan dan dua gelas minuman.

Baca Juga: MAKI Minta Firli Bahuri Mundur Jadi Ketua KPK

Namun, Firli ngeles menanggapai foto yang memperlihatkan pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Firli mengaku foto yang diambil merupakan potret lama, jauh sebelum penyelidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian bergulir.

Sebuah rentetan peristiwa diungkap ke publik. Ketiga nama terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan. Semuanya mempunyai latar belakang sama dengan sebuah olahraga populer di kalangan masyarakat selain sepakbola. Bulu Tangkis. 

Editor


Komentar
Banner
Banner