Sport

All England: Comeback Dramatis, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar

Ganda Putra unggulan Indonesia, Fajar Alfian/Muhamad Rian sukses membuka game pertama mereka di All England 2023 dengan kemenangan dramatis dari pasangan Korsel

Featured-Image
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak 16 besar All England usai menaklukan ganda putra Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Ganda Putra unggulan Indonesia, Fajar Alfian/Muhamad Rian sukses membuka game pertama mereka di All England 2023 dengan kemenangan dramatis dari pasangan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (15/3), Fajar/Rian harus berjuang keras untuk menuntaskan pertandingan dengan mengamankan kemenangan di babak pertama All England.

Pasangan ganda putra unggulan dunia itu menang usai dipaksa bermain rubber game dengan kedudukan 20-22, 21-12, dan 21-19.

Kemenangan dari pasangan ganda putra Korea Selatan ini membuat Fajar/Rian berhak meneruskan langkah mereka ke babak 16 besar All England 2023 mengikuti jejak juniornya Bagas/Fikri yang lebih dulu melaju.

Baca Juga: Ginting Sebut Mentalitas jadi Modal Penting Baginya di All England 2023

Sejak gim pertama, Min Hyuk/Seung Jae mampu memberikan perlawanan sengit bagi pasangan Indonesia itu dengan membuka keunggulan 5-3 dari Fajar/Rian.

Akan tetapi, pasangan ganda putra Indonesia itu lantas tak memberikan Hyuk/Seung dengan leluasa mendulang poin demi poin.

Namun, Hyuk/Seung masih tak terbendung mendulang poin hingga menutup interval gim pertama dengan kedudukan 11-9 dari Fajar/Rian.

Selepas jeda interval, Fajar/Rian lantas mulai bangkit dan mampu memperkecil kedudukan hingga 15-14. Pasangan ganda putra Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17 sebelum akhirnya Hyuk/Seung menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mulai menemukan skema permainannya sehingga mampu unggul dan menutup interval gim kedua dengan butuh waktu sepuluh menit untuk mencapai skor 11-6.

Baca Juga: FIFA Rilis Format Baru, Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Tim dan 104 Pertandingan

Permainan ganda putra nomor satu dunia itu lantas semakin tak dapat dibendung oleh wakil Korea Selatan selepas interval gim kedua.

Alhasil, Fajar/Rian berhasil menutup gim kedua dengan skor yang cukup jauh dari Hyuk/Seung dengan kedudukan 21-16 dan memaksa pertandingan ditentukan lewat rubber game.

Di awal gim ketiga, Fajar/Rian sempat kembali ketinggalan dari wakil Korea Selatan Hyuk/Seung sehingga menutup interval dengan skor yang cukup jauh yakni 6-11.

Namun, perlahan tapi pasti Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15, hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 19-17.

Setelah itu, pasangan ganda putra Indonesia lantas tak memberikan celah sedikitpun untuk Hyuk/Seung untuk dapat menambah poin mereka sehingga menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17.

Editor


Komentar
Banner
Banner