News

Ali Yafie Dimakamkan Di Samping Pusara Istri di TPU Tanah Kusir

Jenazah Ali Yafie akhirnya disemayamkan dan dimakamkan dekat pusara istrinya di area Makam Perintis dan Pejuang Kemerdekaan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan,

Featured-Image
Wakil Presiden 10 dan 12, Jusuf Kalla menjenguk KH Ali Yafie. Foto: Dok Pribadi-ANTARA

bakabar.com, JAKARTA -  Jenazah Ali Yafie akhirnya disemayamkan dan dimakamkan dekat pusara istrinya di area Makam Perintis dan Pejuang Kemerdekaan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (26/2).

Jenazah almarhum dan iring-iringan rombongan keluarga beserta kerabat tiba di TPU Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu, 26 Februari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: KH Ali Yafie dalam Kenangan Jusuf Kalla: Ulama yang Sangat Baik

Putra kedua Ali Yafie, Helmi Ali Yafie berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu proses memakamkan ayahnya. Dia juga memohon maaf bila ada yang salah dari almarhum selama hidup.

“Kami dari keluarga besar KH Ali Yafie berterima kasih kepada sanak saudara baik dari MUI, keluarga NU, dan lainnya atas bantuannya. Kami juga meminta dibukakan pintu maaf bagi ayah kami bila ada kesalahan,” kata Helmie.

Baca Juga: KH Ali Yafie Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Ia menambahkan ayahnya merupakan sosok yang sangat teguh dan setia kepada keluarga. Selain itu, ia merupakan sosok teladan bagi masyarakat.

Baca Juga: Din Syamsuddin Kenang KH Ali Yafie: Sosok Ulama Fakih

“Beliau sosok teladan bagi keluarga dan juga masyarakat luas yang telah memberikan banyak kontribusi tenaga dan pikiran,” ujarnya.

"Terima kasih telah mengantar, ayah kami di kubur yang sama dengan ibu saya, disini juga ibu saya dimakamkan," sambungnya.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam prosesi pemakaman KH Ali Yafie di antaranya Ketua PBNU Gus Yahya, Wakil Presiden Indonesia ke 10-Jusuf Kalla, dan mantan Menteri Agama Lukma Hakim Saifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner