Sepak Bola Internasional

Alami Cedera ACL, Neymar Jr Absen 9 Bulan

Neymar Jr. Pemain internasional Brasil ini mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan diprediksi harus absen selama sembilan bulan.

Featured-Image
Penyerang Brasil, Neymar Jr mengalami cedera serius saat menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (18/10). foto: alhilal

bakabar.com, JAKARTA - Kabar buruk datang dari striker Al Hilal, Neymar Jr. Pemain internasional Brasil itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan diprediksi harus absen selama sembilan bulan.

Sang penyerang mengalami robekan ligamen anterior dan meniskus di lutut kirinya, seperti yang dikonfirmasi oleh klubnya Al Hilal.

Baca Juga: Neymar Jr Menangis usai Cedera dalam Laga Uruguay vs Brasil

“Tes medis telah dijalani Neymar. Ia dipastikan mengalami cedera ligamen anterior dan robekan meniskus di lututnya, ia akan menjalani operasi dan kemudian program perawatan yang akan ditentukan nanti. Kembali Lebih Kuat Neymar,” tulis Al-Hilal di media sosial resmi klub.

Sebelumnya, mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain itu ditandu keluar lapangan saat Brasil menelan kekalahan 0-2 dari Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (18/10).

Penyerang berusia 31 tahun itu mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Uruguay, De La Cruz di menit-menit akhir babak pertama. 

Baca Juga: Neymar Salip Rekor Pele, Timnas Brasil Gasak Bolivia 5-1

Kondisi itu tentu menjadi pukulan telak bagi Al Hilal. Sejak bergabung pada Agustus 2023 dengan nilai transfer 90 juta euro, Neymar baru mencetak satu gol dari lima pertandingan.

Kini, Neymar harus menjalani operasi dan akan dipastikan bakal absennya panjang, bahkan bisa meninggalkan lapangan hingga berakhirnya musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner