Kualifikasi Piala Dunia 2026

Neymar Salip Rekor Pele, Timnas Brasil Gasak Bolivia 5-1

Striker timnas Brasil, Neymar baru saja memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa timnas Brasil mengalahkan rekor milik legenda, Pele.

Featured-Image
Selebrasi Neymar usai menciptakan gol demi kemenangan timnas Brazil kontra Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Striker Timnas Brazil, Neymar baru saja memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa Timnas Brazil mengalahkan rekor milik legenda, Pele.

Sepasang gol miliknya ke gawang Bolivia pada ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dari zona CONMEBOL pada laga yang berlangsung Sabtu (9/9) pagi WIB, membuat nama Neymar kini berhak memegang rekor pemain tersubur timnas Brazil.

Pemain yang tengah merumput di Liga Arab Saudi itu berkontribusi dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan tim berjuluk Selecao dengan skor telak 5-1 atas Bolivia.

Sepasang gol miliknya itu dilesahkan olehnya di menit ke-61 dan 90+3 untuk membantu timnas Brazil kian dekat dengan putaran final Piala Dunia 2026 mendatang.

Tak hanya membantu Brasil meraih kemenangan. Dua golnya itu juga membuat Neymar kini menjadi pemain tersubur dalam sejarah sepak bola Brazil.

Mantan pemain Barcelona dan juga Paris Saint-Germain itu diketahui telah membukukan torehan 79 gol dari 125 pertandingan bersama timnas Brazil.

Hasil ini membuat nama Neymar menyingkirkan legenda sepak bola Brazil, Pele yang sebelumnya telah mengemas torehan 77 gol untuk timnas Brazil.

Lebih lanjut, torehan gol dari Neymar masih terus akan bertambah. Mengingat, sang pemain juga belum mendekati masa pensiun berseragam timnas Brazil.

Brazil Taklukan Bolivia 5-1 di kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Brazil tampil impresif kala menggasak timnas Bolivia dengan kemenangan meyakinkan pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mangueirao, Brazil, Sabtu (9/9) pagi, tim Samba sukses menumbangkan Bolivia dengan skor telak 5-1.

Adapun, kelima gol milik timnas Brazil itu diciptakan masing-masing oleh Rodrygo (2 gol), Neymar (2 gol), dan Raphina (1 gol). Sementara, gol Bolivia diciptakan oleh Victor Abrego.

Berkat hasil kemenangan ini, timnas Brazil menduduki posisi puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 dari zona CONMEBOL dengan perolehan tiga poin.

Selanjutnya, timnas Brazil akan kembali melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Peru pada Selasa (12/9). Sedangkan, di hari yang sama, timnas Bolivia akan berduel dengan timnas Argentina.

Editor


Komentar
Banner
Banner