cristiano ronaldo

Al-Nassr 4-0 Al-Wehda, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Liga ke-500!

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor pribadinya dengan gol liga ke-500 sepanjang karirnya, sekaligus memberi kemenangan 4-0 Al Nassr dari Al Wehda.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo memborong 4 gol saat Al nassr menang 4-0 dari Al Wehda, sekaligus mengoleksi 503 gol liga. (Foto: Twitter @AlNassr)

bakabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor pribadinya dengan gol liga ke-500 sepanjang karirnya, sekaligus memberi kemenangan 4-0 Al-Nassr dari Al-Wehda di Liga Arab Saudi.

Setelah tanpa gol dalam dua pertandingan pertama untuk klub barunya, Ronaldo berhasil memborong 4 gol sekaligus, dan itu berarti 5 gol telah ia berikan untuk Al-Nassr dari dua laga terakhir.

Ini adalah pertama kalinya Ronaldo mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak melakukannya di kualifikasi Piala Eropa saat Portugal melawan Lithuania pada September 2019.

Sementara di level klub, Ronaldo terakhir kali mencetak empat gol dalam satu laga saat membela Real Madrid kontra Girona di Liga Spanyol pada Maret 2018.

Baca Juga: Lord Pannick Kawal Kasus FFP Manchester City dengan Gaji Fantastis!

Gol pertama pemain berusia 38 tahun itu terjadi di menit ke-21, yang juga merupakan gol liga ke-500.

Kemudian Ronaldo menambah tiga gol lainnya dalam kurun waktu 30 menit, yaitu menit 40, 53, dan 61 untuk melengkapi gol liganya menjadi 503.

Ronaldo mengantongi 103 gol untuk Manchester United, 311 gol untuk Real Madrid, 81 gol untuk Juventus, tiga gol untuk Sporting Lisbon dan sekarang memiliki lima gol untuk Al-Nassr.

Ia bergabung dengan Al-Nassr pada akhir Desember setelah kontraknya dengan Manchester United sepakat untuk diakhiri, menyusul wawancara kontroversi dengan Piers Morgan.

Baca Juga: Bali United Tanpa Spaso Lawan Persib, Teco Siapkan Strategi Khusus

Pemegang lima gelar Ballon d’Or itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2025 dengan bayaran $75 juta (sekitar Rp1,1 triliun) per tahun.

Dengan kemenangan ini, Al-Nassr berhasil kembali ke puncak klasemen liga setelah 16 pertandingan, mengumpulkan poin sama dengan peringkat kedua Al-Shahab, yaitu 37 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner