Grup EXO

6 Tahun Hiatus, EXO segera Comeback dengan Album ‘EXIST’

Setelah 6 tahun hiatus dari industri musik, boy group EXO siap merilis album ke tujuh pada 10 Juli 2023.

Featured-Image
Boy group EXO soap kembalinya dengan album ketujuh 'EXIST'. Foto: Instagram/weareone.exo

bakabar.com, JAKARTA – Setelah 6 tahun hiatus dari industri musik, boy group EXO siap merilis album ke tujuh pada 10 Juli 2023.

Selalu mencuri perhatian lewat karyanya, kali ini  EXO kembali berhasil hati para fans di seluruh dunia dengan karisma mereka yang tak terlupakan.

Sempat hengkang dari industri musik selama enam tahun lamanya, EXO mengkonfirmasi comeback nya pada 10 Juli mendatang. Tentu saja mereka akan mengguncang dunia musik lewat album nya yang ke tujuh bertajuk ‘EXIST’

EXIST akan menjadi album comeback EXO setelah exam tahun absent. Foto: Instagram/weareone.exo
EXIST akan menjadi album comeback EXO setelah exam tahun absent. Foto: Instagram/weareone.exo

Lewat pengumuman ini, penggemar K-pop diseluruh dunia sangat antusias karena EXO sebagai boy group yang sudah cukup lama berkarya, dapat kembali menunjukkan kesetiaan mereka terhadap fans, khususnya EXO-L (sebutan fans EXO).

Baca Juga: Kai EXO dan 4 Idol K-pop Nangis di Hadapan Penggemar, Kenapa?

Comeback nya EXO ini juga membawa kabar bahwa mereka siap tampil di M Countdown pada 13 Juli 2023 mendatang, pukul 6 KST, tulis akun twitter @milkteus pada Kamis (6/7).

Sebelumnya, EXO sempat merilis musik video (MV) single mereka yang berjudul ‘Let Me In’ dan ‘Hear Me Out’, kedua lagu tersebut berhasil naik dan duduk di tangga lagu iTunes di 37 negara yaitu, Indonesia, Filipina, Vietnam, Chile, Thailand, Singapura, Mesir, Arab Saudi, Brasil, dan Uni Emirat Arab.

Sampai hari ini, Sabtu (8/7/2023), MV Hear Me Out telah ditonton sebanyak 5.7 juta views dan MV Let Me In telah ditonton 10 juta views.
EXO dalam MV 'Hear Me Out'. Foto: Instagram/weareone.exo
EXO dalam MV 'Hear Me Out'. Foto: Instagram/weareone.exo


Menariknya, teaser untuk lagu utama di album ‘EXIST’ berjudul ‘Cream Soda’ sudah bisa disaksikan para fans. Menampilkan foto setiap anggota yang terdiri dari Kai, Chanyeol, Sehun, DO, Baekhyun, Xiumin, dan Suho yang tampil elegan dan menawan.
Baca Juga: Oh Sehun EXO Tampil di Indonesia, Wajah Glowing Jadi Pusat Perhatian
 Terakhir kali muncul pada 2019, saat EXO mengeluarkan albumnya berjudul Obsession, kemunculan boy group ini sempat terganggu karena kesibukan setiap anggotanya.

Pada album Obsession, hanya enam anggota yang melakukan promosi yaitu Chen, Baekhyun, Suho, Kai, Sehun dan Chanyeol. Sedangkan Xiumin dan DO sedang menjalani wajib militer (wamil).

Kemudian, pada 7 Juni 2021, EXO kembali merilis album spesial anniversary 9 tahun EXO dalam industri musik yaitu ‘Don’t Fight The Feeling’ namun tanpa Suho dan Chen. Sayangnya, promosi tersebut tidak lengkap karena Chanyeol dan Suho menjalankan wamil.

Group boy yang berkarya sejak 2011 ini awalnya dibentuk oleh SM Entertainment dengan 12 formasi anggota yaitu, Suho, Baekhyun, DO, Chanyeol, Kai, Sehun, Xiumin, Lay, Chen dan tiga mantan anggota yaitu Kris, Luhan dan Tao.

Tahun demi tahun, EXO selalu menciptakan musik yang istimewa dan khas, seperti Tempo, Monster, Love Shot, Lotto, Growl dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Keseruan Sehun dan Chanyeol EXO Main Lato-Lato di Atas Panggung


 Lewat perkembangan EXO yang semakin dewasa, album ini akan menampilkan gaya musik yang berbeda baik dari segi musik, koreografi, fashion dan visual.

Bukan hanya memberikan kejutan melalui album terbarunya, EXO juga mendedikasikan karya mereka untuk EXO-L yang setia menunggu dan mendukung mereka selama ini. Hal ini juga membuktikan bahwa EXO layak menjadi ikon musik pop Korea yang tak tegoyahkan seiring berjalannya waktu.
Editor


Komentar
Banner
Banner