Infotainment

Kai EXO dan 4 Idol K-pop Nangis di Hadapan Penggemar, Kenapa?

Kai EXO menambah daftar panjang idol K-pop yang pernah menitikkan air mata di depan penggemar

Featured-Image
Kai Exo terlihat menangis di hadapan penggemar. Foto: WowKeren.

bakabar.com, JAKARTA -  EXO dikabarkan tengah mempersiapkan comeback dengan formasi lengkap di tahun 2023. Sayang, rencana itu tak bisa terealisasi lantaran salah satu anggotanya, Kai, harus menjalani wajib militer (wamil) pada 11 Mei nanti.

Kabar tersebut jelas mengejutkan penggemar, sebab baru diumumkan pada Rabu (3/5) alias seminggu sebelum jadwal keberangkatan Kai. Tak berselang lama setelah berita itu menguar, sang idol pun menyapa penggemar lewat Instagram Live.

Selama siaran berlangsung, Kai tidak kuasa membendung air matanya. Dia tampak kecewa karena tak bisa menunjukkan hasil kerja kerasnya untuk comeback dengan formasi lengkap kepada EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO.

“Ada begitu banyak yang telah aku persiapkan. Sayang sekali, tidak ada yang bisa aku lakukan tentang ini (wamil). Aku sedih karena tidak bisa menunjukkan kepada kalian apa yang telah aku persiapkan,” ungkapnya sambil terisak di hadapan puluhan ribu penggemar, dikutip Jumat (5/5). 

Pemilik nama asli Kim Jong In itu menambah daftar panjang idol K-pop yang pernah menitikkan air mata di depan penggemar. Entertainer di industri hiburan Korea memang sering tertangkap kamera sedang menangis, entah karena sedih, kecewa, atau terharu.

Merangkum berbagai sumber, inilah deretan idol K-pop yang kedapatan menangis di hadapan penggemar beserta alasannya:

Rose BLACKPINK

Siapa sangka, Rose BLACKPINK yang tampak selalu ceria, ternyata juga pernah menitikkan air mata di depan penggemar. Salah satunya, ketika sang idol melakukan online fansign usai debut solo pada 17 Oktober 2020 lalu.

Kala itu, seorang penggemar bertanya mengenai debut solonya. Rose pun mengaku bahwa proses untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Mendengar jawaban sang idol yang demikian, si penggemar justru meminta maaf.

Penggemar tersebut berusaha menenangkan Rose dengan mengatakan bahwa dirinya selalu mendukung dan menantikan karya sang idol selanjutnya. Dia pun berterima kasih atas semua kerja keras Rose selama ini.

Mendengar kalimat tersebut, Rose tampak terharu sambil menyeka air matanya.

Seonghwa ATEEZ

Salah satu member ATEEZ, Seonghwa, pun menitikkan air mata saat online fansign. Pada Agustus 2021 lalu, seorang penggemar mengucapkan terima kasih karena sang idol sudah membantunya bangkit dari kesedihan selama pandemi.

Penggemar mengaku bahagia ketika menyaksikan Seonghwa bernyanyi dengan merdu dan dance bersama member ATEEZ lainnya. Dia juga berkata bahwa dirinya ikut tersenyum saat Seonghwa tersenyum.

Apresiasi dari penggemar itu lantas membuat Seonghwa terharu dan menangis.

Yeji ITZY

Salah satu member ITZY, Yeji, juga kedapatan menangis saat online fansign. Pada Juni 2021 lalu, seorang penggemar berpesan kepada Yeji agar tak memikul beban dan tanggung jawab sendiri, sekali pun dia seorang leader.

Si penggemar pun membagikan kisah pribadinya. Dari pengalaman itu, dia berpesan agar Yeji mau bercerita dan berbagi perasaannya kepada orang lain, mengingat kesedihan dan tangisan adalah normal. 

Berkat dukungan hangat itu, Yeji terlihat berkaca-kaca dan berterima kasih kepada penggemar tersebut.

Eric THE BOYZ

Tangisan juga datang dari salah satu member THE BOYZ, Eric, saat melakukan online fansign. Pada Agustus 2021 lalu, seorang penggemar mengapresiasi perjuangan sang idol sampai bisa debut di usia muda, yakni 16 tahun.

Tentu itu bukan hal mudah, mengingat Eric harus meninggalkan tempat asal, Amerika Serikat, saat usianya masih sangat belia. Terlebih lagi, dia tak pernah menunjukkan kesedihan kendati diadang berbagai kesulitan. 

Mengetahui itu semua, seorang penggemar berkata bahwa THE B, sebutan fans THE BOYZ, akan senantiasa mendukungnya. Eric lantas terharu dan menyeka air matanya berkat kalimat menyentuh tersebut.

Itulah sederet idol K-pop yang kedapatan menangis di hadapan penggemar, utamanya karena terharu dengan dukungan penuh kasih sayang. Meski tampak sepele, ungkapan tersebut bisa membuat orang lain bahagia dan merasa berharga.

Editor


Komentar
Banner
Banner