Sport

Barito Putera Gaet Chi-sung Moon, Versatile Player Asal Korea Selatan

Slot pemain Asia milik Barito Putera di Liga 1 musim 2024/2025 akhirnya terisi, seiring perekrutan Chi-sung Moon.

Featured-Image
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memperkenalkan Chi-sung Moon seusai penandatanganan kontrak. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Slot pemain Asia milik Barito Putera di Liga 1 musim 2024/2025 akhirnya terisi, seiring perekrutan Chi-sung Moon.

Perekrutan pria berpaspor Korea Selatan itu diumumkan Barito melalui akun Instagram Official, Rabu (17/7).

"Dengan sangat senang kami memperkenalkan pemain baru dari Korea Selatan. Mari beri sambutan hangat dan bersiap untuk musim yang menyenangkan," demikian isi pengumuman Barito.

Chi-sung Moon terakhir kali memperkuat Resources Capital di Liga Hong Kong. Dari 19 pertandingan, Moon menyumbangkan 1 gol dan 2 assist.

Pria kelahiran 15 Maret 2000 itu berposisi sebagai bek kiri. Namun demikian, Moon terbilang versatile player karena juga dapat dimainkan sebagai sayap kiri dan gelandang kiri.

Belum diketahui nominal yang dikeluarkan Laskar Antasari untuk mendatangkan Moon. Dikutip dari laman Transfermarkt, nilai pasar pemain ini sebesar Rp1,30 miliar.

Moon sendiri adalah pemain Korea Selatan ketiga yang pernah memperkuat Barito Putera. Sebelumnya adalah Kim Jin-sung, Yu Hyon Koo, dan Yoo Jae-hoon.

Editor


Komentar
Banner
Banner