Musim Haji 2023

393 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat Menuju Asrama Bekasi

Keberangkatan ratusan jemaah haji kelompok terbang (kloter) asal Kota Tanggerang, sebanyak 393 jemaah haji dari kloter ketiga tingkat nasional dilepas menuju As

Featured-Image
Ratusan jamaah haji asal Kota Tanggerang yang berangkat ke asrama haji dilepas keberangkatannya oleh Pj Gubernur Banten dan Wali Kota Tanggerang. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGERANG - Keberangkatan ratusan jemaah haji kelompok terbang (kloter) asal Kota Tanggerang, sebanyak 393 jemaah haji dari kloter ketiga tingkat nasional dilepas menuju Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi, oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pihaknya mendoakan seluruh jemaah haji asal Kota Tangerang agar para jemaah yang berangkat ke Tanah Suci selamat selama perjalanan. Tak hanya itu, para calon jemaah haji juga diharapkan dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

"Kemudian saat kembali ke Tanah Air dapat pulang dengan selamat serta amal ibadahnya bisa kita tiru dan di contoh, karena telah melengkapi rukun keislamannya," ujar Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Selasa, (23/5).

Baca Juga: 472 Calon Jemaah Haji Asal Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Bekasi

Baca Juga: 144 Calon Jemaah Haji Korban Gempa Cianjur Batal Berangkat ke Tanah Suci

Ia menambahkan, untuk total kloter yang terdapat di Provinsi Banten sebanyak 25 kloter, dengan jumlah jemaah 9.345 orang. Terhadap calon jemaah haji yang telah lanjut usia (lansia), akan disediakan pendamping dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Jadi ada pendamping untuk saudara kita yang lansia, telah disiapkan oleh Kemenag. Pemerintah daerah melibatkan petugas haji, di sana untuk kita berikan layanan semaksimal mungkin," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku jemaah haji yang dilepas keberangkatan pertama sebanyak 393 orang termasuk di kloter ketiga. 

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Asal Garut Tiba di Asrama Bekasi, 35 Persen Berusia Lansia

Pemkot Tangerang juga akan menggunakan asrama haji yang ada di wilayahnya sebagai lokasi penjemputan kepulangan para jemaah asal Kota Tangerang dari Tanah Suci. Pasalnya, prosesi penyambutan kepulangan jemaah haji menjadi hal yang krusial.

"Untuk di Kota Tangerang terdapat enam kloter yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Kemudian kami berkesempatan melayani masyarakat usai menunaikan ibadah haji. Nanti untuk kepulangan bisa langsung ke Kota Tangerang," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner