Musim Haji 2023

472 Calon Jemaah Haji Asal Cianjur Diberangkatkan ke Asrama Bekasi

Jemaah calon haji kabupaten Cianjur pada pemberangkatan pertama ini  berjumlah 472 orang  Jemaah  serta 8 orang petugas pendamping

Featured-Image
Para jemaah calon haji Kabupaten Cianjur saat menaiki bus dalam pemberangkatan pertama, Selasa (23/5). (Foto: apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com, CIANJUR - Ratusan jemaah haji asal Cianjur, Jawa Barat yang tergabung dalam kloter 2 Provinsi Jawa Barat diberangkatkan ke Tanah Suci dilepas Bupati Herman Suherman dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Selasa (23/05).

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Rian Fauzi  mengatakan jemaah calon haji kabupaten Cianjur pada pemberangkatan pertama ini berjumlah 472 orang jemaah haji serta 8 orang petugas pendamping .

 "Sebanyak 472 jemaah calon haji tersebut tergabung dalam kloter 2 jemaah haji provinsi Jawa Barat. Ini pemberangkatan pertama jemaah Kabupaten Cianjur," kata Rian kepada bakabar.com, Selasa (23/5).

Baca Juga: Kemenag Berikan Kemudahan, Calon Jemaah Haji Tidak Didampingi Mahram Lagi

Rian menjelaskan untuk kouta haji Cianjur untuk tahun 2023, sebanyak 1.355 orang terbagi menjadi empat kloter. Dari total empat kloter tersebut terdiri dari tiga kloter utuh dan satu kloter gabungan dengan jadwal keberangkatan pertama hari ini Selasa (23/5) sebanyak 472 orang beserta pendamping berjumlah delapan orang.

"Sedangkan untuk kloter kedua sebanyak 366 orang ditambah 8 orang petugas berangkat tanggal 5 Juni. Kloter ketiga sebanyak 432 orang ditambah 8 orang petugas diberangkatkan tanggal 16 Juni," katanya.

Sedangkan untuk kloter 4 sebanyak 195 calon haji ditambah dua orang petugas yang digabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Bandung berangkat tanggal 21 Juni 2023.

Baca Juga: Kemenag Kaji Soal Relaksasi Pelunasan JCH yang Terganggu di BSI

Sementara, itu Bupati Cianjur Herman Suherman berharap calon jemaah haji yang berangkat diberikan kemudahan selama di Tanah Suci hingga kembali ke Cianjur menjadi haji yang mabrur.

Pihaknya meminta jemaah haji dapat menjaga kesehatan diri dan rombongan serta mendoakan kemajuan untuk Cianjur.

"Untuk mereka yang berangkat semoga dimudahkan dalam keberangkatan sampai pulang dan menjadi haji mabrur. Kami juga mendoakan bagi yang belum bisa berangkat dapat disegerakan," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner