Pemkot Banjarbaru

Lepas Jemaah Haji Banjarbaru, Wali Kota Beri Bekal dan Titip Pesan Khusus

Ratusan calon jemaah haji (CJH) Kota Banjarbaru dilepas langsung Wali Kota Aditya di Masjid Agung Almunawwarah, Kamis (30/5).

Featured-Image
Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin melepas ratusan jemaah haji anjarbaru di Masjid Agung Al-Munawwarah. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan jemaah haji Banjarbaru dilepas langsung Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kamis (30/5).

Jemaah haji Banjarbaru tergabung dalam dua kelompok terbang. Kloter 14 berjumlah 143 orang yang terdiri dari 1 petugas haji dan 142 jemaah. Kemudian kloter 16 berjumlah 75 orang dengan 1 orang petugas haji.

Acara pelepasan ini diawali dengan salat hajat dan doa bersama yang dilanjutkan dengan salat subuh berjemaah.

Setelah itu, Wali Kota Banjarbaru dalam sambutannya menyampaikan harapan, pesan, dan doa agar seluruh calon jemaah haji diberi kemudahan, kesehatan, dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci serta dapat mengkuti aturan hukum yang berlaku .

“Tentunya, ibadah haji ini bukan dilaksanakan di Indonesia, melainkan di Arab Saudi. Oleh karena itu, aturan hukum yang berlaku berbeda, jadi tolong kita jaga sikap,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berpesan kepada para jemaah yang masih muda dan memiliki kekuatan fisik lebih untuk membantu para lansia, baik dalam melaksanakan ibadah maupun melakukan kegiatan sehari-hari.

“Utamakanlah para lansia. Bagi yang masih muda dan kuat, tolong bantu mereka yang sudah tua, baik dalam melaksanakan ibadah maupun melakukan hal-hal lainnya,” ungkap Aditya.

Dengan pelepasan ini, diharapkan semua calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Sebagai informasi, calon jemaah kloter 14 dijadwalkan kembali 12 Juli 2024. Sementara kloter 16 dijadwalkan tiba 14 Juli 2024 di Banjarbaru.

Dalam pelepasan ini, Aditya juga menyerahkan perbekalan berupa makanan khas Banjar yang disertakan di dalam tas kepada para jemaah, sehingga mereka dapat menikmati hidangan yang biasa disantap di tanah air.

Editor


Komentar
Banner
Banner