Indonesia Juara

3 Peristiwa Unik saat Perayaan Kemenangan Sepak Bola di Dunia

Timnas Indonesia U-22 baru seja membawa mendali emas dalam pertandingan Sea Games 2023 melawan Thailand. Hal itu menjadi tonggak sejarah sepak bola dalam negeri

Featured-Image
Sejumlah pemain Timnas Sea Games berpawai disambut ribuan warga saat tiba di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia U-22 baru saja membawa mendali emas dalam pertandingan Sea Games 2023 melawan Thailand. Hal itu menjadi tonggak sejarah sepak bola Tanah Air.

Kemeriahan pun tak terelakkan, sebab ini jadi mendali emas pertama Indonesia untuk cabang olah raga sepak bola sejak Sea Games tahun 1977. Dalam interval selama itu, Timnas Indonesia pun belum mengukir kemenangan.

Berkat pencapaian tersebut, para garuda muda ke Jakarta disambut dengan iringan dari ribuan suppoter. Mereka diarak keliling kota setibanya di Gedung Kemenpora pada Jumat (19/5).

Di tengah selebrasi tersebut terjadi aksi pencopetan. Jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang berhasil meringkus tiga pencopet.

Selain itu sempat terjadi kericuhan di depan gerbang Gedung Kemempora imbas dari insiden pencopetan tersebut.

Tak hanya di Indonesia, perayaan serupa juga terjadi di beberapa negara, ketika masyarakat tengah menyuarakan euphoria kemenangan yang diraih oleh Tim nasional mereka.

Berikut rangkuman peristiwa yang terjadi ditengah selbrasi kemenangan sepak bola dari berbagai negara:

Baca Juga: [FOTO] Wajah Sumringah Warga saat Sambut Timnas Indonesia U-22 di Bundaran HI

Korban Meninggal saat Selebrasi Kemenangan Argentina

Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Berkat kemengan tersebut jutaan warga Argentina memadati kota Boenos Aires menyambut kedatangan Timnas.

Pesta penyambutan tersebut membuat jalan-jalan di Kota Boenos Aires berubah menjadi lautan manusia.

Di tengah keramaian seorang pemuda berusia 24 tahun dilaporakan meninggal dunia akibat terjatuh dari atap.

Menurut laporan La Nacion, pemuda tersebut melompat-lompat kegirangan dari atap Gedung saat ikut merayakan kemenangan timnas Argentina.

Pemuda tersebut jatuh dan menyebabkan cedera fatal, hingga akhirnya meninggal di Rumah Sakit Fernandez, Buenos Aires.

Baca Juga: Ketemu Erick, Prabowo Tak Bahas Politik Tapi Pencapaian Timnas

Trofi Piala Dunia Timnas Jerman Rusak

Kejadian berbeda terjadi di tengah euphoria kemenangan timnas jerman dalam ajang piala dunia 2014. Pada saat itu, Trofi piala dunia milik timnas jerman diketahui mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan residen Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Wolfgang Niersbach. Ia menjelaskan bahwa kerusakan trofi piala dunia dilakukan oleh salah satu pemain timnas Jerman.

Menurutnya pemain timnas Jerman terlalu bersemangat saat pesta perayaan kemenangan tersebut.

Untungnya kerusakan yang terjadi hanya pada bagian kecil dari trofi tersebut ditemukan sedikit mengelupas.

Baca Juga: Erick Thohir dan Menpora Dito Pimpin Pawai Kemenangan Timnas Indonesia U-22

Warga Prancis Selebrasi dengan Menari dan Bernyanyi di Tengah Jalan

Pada piala dunia 2018, prancis berhasil menaklukan Kroasia dengan skor 4-2. Kemenangan tersebut membuat timnas Prancis berhasil membawa pulang trofi kemenangan piala dunia.

Sebanyak 90.000 warga prancis menyaksikan pertandingan tersebut di layer lebar pada samping Menara Eiffel. Warga kemudian tumpah ruah memenuhi jalan-jalan ibu kota setelah pertandingan usai.

Dalam selebrasi tersebut warga juga menbentangkan bendera merah, putih, biru. Sejumlah warga menari dan bernyanyi dengan lantang di tengah jalan ibu kota.

Suara klakson juga mobil ikut dibunyikan, kembang api dibakar hingga petasan diluncurkan ke udara menambah suasana kemeriahan.

Editor
Komentar
Banner
Banner