Pemilu 2024

TKN Fanta PD Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran di Depan Mata

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan percaya diri (PD) pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibra

Featured-Image
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta Prabowo-Gibran yakin jagoannya bisa menang satu putaran. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan percaya diri (PD) pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan satu putaran.

Ia mengklaim atmosfer kemenangan satu putaran untuk jagian mereka semakin dekat karena pasangan ini banjir dukungan dari berbagai organisasi di sebagian besar daerah.

"Insyaallah atmosfer kemenangan satu putaran di depan mata," kata Arief di Jakarta, Sabtu (30/12).

Baca Juga: TKN Klaim Gibran Bakal Paling Kuasai Tema Debat

Arief mengatakan indikator kemenangan tersebut dapat dilihat dari sentimen positif yang dirilis oleh berbagai lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir yang menempatkan elektabilitas Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Arief meyakini penampilan apik Prabowo dan Gibran dalam debat, semakin menguatkan dukungan kepada mereka karena program yang diberikan langsung menyentuh masyarakat.

"Semua yang tersisa debat ketiga, debat keempat, dan debat kelima akan semakin memantapkan kemenangan satu putaran," ujar Arief.

Baca Juga: Gibran Selow Dituding Omdo soal Raja Energi Hijau Dunia

Sebelumnya, peneliti politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati mengatakan suara pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters akan menjadi penentu apakah Pilpres 2024 akan berlangsung satu atau dua putaran.

Menurut Wasisto, suara pemilih yang belum menentukan pilihan tersebut menjadi segmen yang akan diperebutkan para kandidat pasangan calon, meskipun persentasenya relatif kecil.

"Meskipun persentasenya kecil, hanya 6-7 persen, paling tidak ini segmen (undecided voters) akan diperebutkan semua pasangan calon," ujar Wasisto.

Dia beranggapan hasil survei yang menempatkan Prabowo-Gibran kini semakin menguat, sehingga akan melenggangkan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Apalagi, masih ada tiga debat capres-cawapres yang berpotensi memengaruhi masyarakat yang belum menentukan pilihannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner