Pemilu 2024

Gibran Selow Dituding Omdo soal Raja Energi Hijau Dunia

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tak menghiraukan penilaian Institute for Essential Services Reform (IESR) yang mengatakan bahwa ungkap

Featured-Image
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tak menghiraukan penilaian Institute for Essential Services Reform (IESR) yang menyebut Indonesia bakal jadi raja energi hijau dunia hanya bualan kosong belaka.

"Ya silahkan (dinilai omong kosong)," katanya singkat saat ditemui bakabar.com di Balai Kota Solo, Kamis, (28/12).

Disinggung soal pembahasan mengenai energi hijau yang tidak ada dalam visi misi, Wali Kota Solo tersebut justru membantahnya.

"Ada (di visi misi) dah makasi ya. Energi hijau energi terbarukan," tandasnya.

Baca Juga: Omong Kosong Gibran soal Indonesia Jadi Raja Energi Hijau

Baca Juga: Gibran Obral Jargon, IESR Bandingkan Capaian EBT Era SBY dan Jokowi

Diketahui sebelumnya, Institute for Essential Services Reform (IESR) menilai ungkapan Indonesia bakal jadi raja energi hijau dunia yang diungkapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bualan kosong.

Pasalnya, dalam visi misi tidak ada satupun pembahasan mengenai detail langkah strategis untuk menjadikan Indonesia sebagai raja energi hijau di dunia. Langkah strategis dinilai penting untuk menentukan target.

"Jadi kalau dia (Gibran) ngomong begitu menurut saya hanya statement kosong saja. Tanpa ada dukungan dari data maupun program. itulah khasnya 02," kata Direktur Eksekutif IESR, Fabby Tumiwa kepada bakabar.com dikutip Kamis (28/12).

Editor
Komentar
Banner
Banner