Politik

Ketemu Erick, Prabowo Tak Bahas Politik Tapi Pencapaian Timnas

Prabowo menemui Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (18/5). Ia mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas U-20 Indonesia yang berhasil mendapatkan medali emas.

Featured-Image
Ketua Umum PSSI menyaksikan langsung semifinal SEA Games 2023 saat Indonesia melawan Vietnam. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan isi pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua PSSI Erick Thohir pada Kamis (18/5).

"Pertemuan kemarin sore antara Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir, pertama adalah Pak Prabowo ingin memberi ucapan selamat langsung atas keberhasilan tim sepak bola kita," ujar Dasco pada awak media, Jumat (19/5).

Ia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut tidak membicarakan politik karena semuanya akan ada waktunya.

"Terkait soal capres, cawapres, ini kan masih dinamis. Partai Gerindra, partai PKB itu sudah punya kesepakatan tertulis yang masih berlaku sampai saat ini," tuturnya.

Baca Juga: Survei: Pemilih Tidak Puas Kinerja Jokowi Cenderung Dukung Prabowo

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa soal capres dan cawapres akan ditentukan Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

"Untuk soal koalisi itu juga kita serahkan ke Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Jika Cak Imin menyatakan ada kemungkinan besar partai koalisi, ya itu berarti penjajakannya sudah hampir menemukan titik temu," tukasnya.

Ia mengaku baik dari pihaknya maupun Gerindra dan PKB ingin banyak partai lain yang bergabung dengan koalisinya.

"Kita sudah berbagi tugas kan bahwa Gerindra bicara dengan siapa pasti berkomunikasi dengan PKB, termasuk PKB koordinasi dengan siapa itu pasti dikoordinasikan dengan kita. Tidak ada yang tidak dikomunikasikan," bebernya.

Baca Juga: Temui Purnawirawan Polri, Prabowo Ungkap Keberhasilan Pemerintah Keluar dari Pandemi

Dasco juga berkata bahwa pertemuan antara Prabowo dan SBY memang sudah direncanakan jauh hari, namun baru menemukan waktu yang cocok.

Ia pun tak menampik bahwa setelah bertemu dengan SBY, Prabowo akan dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Editor


Komentar
Banner
Banner