liga 1

3 Pemain Baru Persija Jakarta Tampil Perdana, Begini Reaksi Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memuji penampilan tiga pemain barunya, usai menang telak pada laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Rizky Ridho tampil perdana bersama klub barunya, Persija Jakarta. (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memuji penampilan tiga pemain barunya, usai menang telak pada laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Menang dengan skor mencolok 8-0 dari Persipu, Thomas Doll melakukan rotasi pemain dan memasukkan Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, dan Ryo Matsumura pada babak kedua.

Ia menilai ketiga anak asuh barunya menunjukkan penampilan yang cukup baik, termasuk duet Rizky dan Akbar di lini belakang.

Meski baru pertama kali tampil bersama, chemistry kedua pemain itu sudah terlihat dan sukses menghalau serangan bola sepanjang babak kedua.

Baca Juga: Laga Uji Coba Jadi Cara Thomas Doll Siapkan Persija Hadapi Musim Baru

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang baik sehingga menjadi awal yang bagus,” kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub.

Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tahu bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” tambahnya.

Sementara itu, pemain gelandang Ryo Matsumura berhasil mencuri perhatian mantan pelatih Hamburger SV itu.

Baca Juga: Persija Belum Lepas Rizky Ridho dan Witan, Shin Tae-yong Bingung

Ryo terbilang sukses menjaga dan mengatur ritme permainan dan memiliki visi yang jelas, sehingga membantu rekan setimnya untuk melakukan penyerangan.

“Dia (Ryo Matsumura) suka mengganti ritme permainan. Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua,” lanjut Doll.

"Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke gawang, kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” pungkas Thomas Doll.

Editor


Komentar
Banner
Banner