Pencak Silat

246 Pesilat Se-Kaltim Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Kukar

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar, menggelar kejuaraan Pencak Silat Championship

Featured-Image
Suasana gelaran kejuaraan pencak Silat se-Kaltim di Kukar. Foto: Istimewa

bakabar.com, TENGGARONG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar, menggelar kejuaraan Pencak Silat Championship se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Kejuaraan ini diikuti oleh 246 pesilat dari berbagai Kabupten Kota di Kaltim. Peserta terbagi dalam tiga kelas tanding di antaranya pra junior, junior, dan senior. Kompetisi itu berlangsung di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang sejak 8-12 November 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menyambut baik terlaksananya kejuaraan ini. Menurutnya kejuaraan ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kemampuan para pesilat. Dalam ajang ini, mereka juga bisa membina bibit-bibit pesilat muda yang ada di Kukar.

Baca Juga: Layani Masyarakat, Ratusan Mahasiswa Poltekes Kaltim KKN di Kukar

Ia menyebut, sangat jarang kegiatan pencak silat tingkat kabupaten/kota bisa diikuti oleh seluruh pesilat se-Kaltim. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mensupport seluruh kegiatan IPSI Kukar, guna memberikan yang terbaik bagi pencak silat daerahnya.

"Biasanya hanya kejuaraan pencak silat itu di Kaltim, hanya Popda, Porprov dan lain-lain, tapi kali ini IPSI Kukar bisa gelar untuk se-Kaltim," ucap Ali, Kamis (9/11).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia juga turut mengapresiasi pembinaan yang selama ini dilakukan oleh pengurus IPSI Kukar. Proses pembinaan yang telah dilakukan oleh IPSI Kukar sangat luar biasa. Hasilnya, belum lama ini IPSI Kukar telah meraih juara umum di ajang Porprov Berau 2022 lalu.

Ia juga berharap, IPSI Kukar bisa meningkatkan proses pembinaan dan pelatihan, agar terus berprestasinya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Ke depan proses pembinaan terus ditingkatkan agar meraih prestasi terbaik," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner