KKN Mahasiswa

Layani Masyarakat, Ratusan Mahasiswa Poltekes Kaltim KKN di Kukar

Plt Asisten III Sekretaris Kabupten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto melepas ratusan mahasiswa Poltekes Kalrim KKN di Kukar.

Featured-Image
Suasana pelepasan mahasiswa Poltekes Kaltim yang KKN di Kukar. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Plt Asisten III Sekretaris Kabupten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto mewakili Bupati Kukar melepas ratusan mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kalimantan Timur (Kaltim), yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Diketahui, 299 mahasiswa Poltekes Kaltim yang melakukan KKN Terpadu Interprofesional Education (IPE) di UPTD Puskesmas Kukar tersebut, tersebar ke-32 Puskesmas se-Kukar. Pelepasan itu berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dukung Keamanan Transaksi, Pemkab Kukar Minta UMKM Pakai QRIS

Mahasiswa yang melaksanakan KKN Terpadu IPE 32 Puskesmas tersebut diantaranya terdiri dari jurusan kebinanan, keperawatan, teknologi laboraturium medik, gizi dan dietetika.

Mewakili Pemkab Kukar, Dafip menyambut baik atas dipilihnya Kukar menjadi tempat KKN Terpadu IPE oleh Poltekes Kemenkes Kaltim, karena akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya menyambut baik atas kerjasama dan kolaborasi KKN Terpadu IPE di Kukar, semoga para mahasiswa Poltekes yang akan disebar di 32 Puskesmas se-Kukar mulai 1 sampai 24 November 2023, dapat mengaplikasikan ilmunya dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama turut berkontribusi dalam pengentasan stunting di Kukar," ujar Dafip, Minggu (29/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia menyebut, KKN Terpadu IPE ini bagian dari konsep pengabdian kepada masyarakat yang memadukan pembelajaran di kampus dengan implementasi yang dikolaborasikan bersama pihak terkait di masyarakat.

"Selamat KKN Terpadu IPE di Kukar. Diharapkan dengan banyaknya daya dukung dapat terlaksana dengan target yang telah ditetapkan perguruan tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan," pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner