HUT Bhayangkara

1.777 Personel Kawal Hut Bhayangkara ke -77 di Stadion GBK

Polda Metro menurunkan sebanyak 1.777 personel gabungan untuk pengamanan di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) Sabtu (1/7).

Featured-Image
Anggota Polri berbaris dalam sebuah apel jelang pengamanan Jakarta.Foto: viaRead.

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro menurunkan sebanyak 1.777 personel gabungan untuk pengamanan apel HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) Sabtu (1/7).

Penurunan personel itu menyusul perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Pengamanan dilakukan sehingga perayaan HUT Bhayangkara tersebut bisa berjalan aman, tertib, dan lancar.

"Sebanyak 1.777 personel gabungan pengamanan ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi Sabtu (1/7).

Baca Juga: [EDITORIAL] Mencari Polisi yang Baik

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur. Di antaranya polisi melalui Polda Metro Jaya dengan 976 personel, dan dari Polres sebanyak 628 personel.

Kemudian, sebanyak 60 personel dari Satpol PP dan 55 personel dari Dinas Perhubungan. Serta pemadam kebakaran sebanyak 30 personel beserta 6 unit mobil, dan dari Dinas Kesehatan sebanyak 28 personel dengan 4 unit mobil ambulans.

Baca Juga: HUT ke-77 Bhayangkara, DPR: Tingkatkan Presisi!

Selain menurunkan ribuan personel gabungan. Kepolisian juga menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan.

Namun rekayasa lalu lintas tersebut masih bersifat situasional tergantung dengan kondisi di lapangan apabila memungkinkan untuk diterapkan.

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner