Mencari Polisi Baik

HUT ke-77 Bhayangkara, DPR: Tingkatkan Presisi!

Sekretaris Jendral DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi menuturkan meminta kepolisian bisa memperbaiki diri dan benar-benar menjalankan tugasnya dengan presisi.

Featured-Image
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Sekretaris Jendral DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-77 Bhayangkara.

Ia menyampaikan dalam perjalanan panjang Polri, banyak ujian yang dihadapi institusi itu. Apalagi belakangan kasusnya melibatkan para jenderal Polri.

"Kita ucapkan selamat untuk HUT Polri ke-77 ini, kita tahu di ultah 77 ini banyak sekali cobaan dan tantangannya. Presisi (Kepolisian) diuji sekali dengan kasus Sambo, kasus Teddy dan kasus lainnya," ujarnya pada tim bakabar.com di kantor DPP PKS, Sabtu (1/7).

Baca Juga: [EDITORIAL] Mencari Polisi yang Baik

Baca Juga: Memaknai HUT Bhayangkara, Kompol Amri: Polri Harus Berdampak pada Masyarakat

Kendati menyoroti kekurangan serta masalah yang dihadapi Polri, ia juga mengapresiasi kinerja-kinerja baik yang berhasil dilaksanakan Polri setahun belakangan.

"Pada waktu yang sama, Polri sukses di beberapa acara seperti KTT 20, GBWK dan yang paling menarik saat menghadapi Covid. Jadi di satu sisi kita harus bangga," tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ujian yang dihadapi Polri memang sangat berat dan semua perlu berdoa di HUT ke-77, Polri bisa menunjukkan presisi yang lebih baik khususnya dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan timnya.

"Menurut saya kinerja sudah oke, tapi jika ada oknum kejadian ya itu manusiawi dan presisi perlu diperbaiki," tegasnya.

Baca Juga: Catatan Senator: Habib Banua Beri Skor 7,5 untuk Polri

Baginya anggota Polri harus berpegang pada sikap presisi dan menjalankannya dalam setiap tugas mereka sehingga benar-benar mendapatkan kepercayaannya masyarakat.

"Sikap presisi itu harus menjadi sebuah fakta dan nyata dalam kehidupan dan Kapolri sudah sedemikian rupa berusaha memaksimalkan jalannya presisi itu dengan baik, tapi ujian tetap ada, maksimal sih, ya belum," lanjutnya.

Sebagai penutup, Aboe Bakar mengingatkan kepada Polri untuk mengayomi, melayani dan melindungi rakyat.

"Selamat Pak Sigit, selamat Polri, semoga mengayomi, melayani dan melindungi rakyat berjalan dengan baik. Salam presisi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner