Aksi Buruh

1.500 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Jaga Aksi Buruh

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan sebanyak 1.500 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi.

Featured-Image
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin mengatakan 1.500 personel gabungan dikerahkan untuk mengawan aksi demonstrasi yang akan diadakan oleh elemen buruh di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Kamis 14 September 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan sebanyak 1.500 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi yang digelar elemen buruh di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Kamis 14 September 2023.

Komarudin menjelaskan pihaknya menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. "15 SSK atau satuan setingkat kompi disiapkan atau 1.500 personel," ujar Komarudin dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Pengalihan lalu lintas dipusatkan di kawasan Medan Merdeka Barat. "Rencananya Merdeka Barat kami alihkan," terangnya.

Dengan adanya pengalihan arus, para pengguna jalan dari arah selatan akan dialihkan ke Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

Baca Juga: Aksi Buruh Tuntut Pemerintah Cabut UU Cipta Kerja dan Naikan Upah 15 Persen

"Dari Merdeka Utara diluruskan ke Majapahit, dari utara dialihkan ke Tomang dan Juanda," ujarnya.

Khusus kepada peserta unjuk rasa, Komarudin mengimbau untuk selalu menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan mementingkan hak masyarakat lainnya.

Adapun aksi buruh hari ini menyampaikan tuntutan menolak UU Cipta Kerja atau Omnibuslaw dan Presidential Threshold.

Editor
Komentar
Banner
Banner