Pemkab Tanah Bumbu

131 Pelajar Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Intan di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – 131 pelajar terjaring razia selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2019 di…

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, Iptu G. M Angga Satrya Wibawa. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – 131 pelajar terjaring razia selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ada 131 pelajar yang terkena razia selama 14 hari operasi. Rata-rata pelanggarannya karena belum memiliki SIM,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, Iptu G. M Angga Satrya Wibawa, Rabu (06/11).

Pengendara di bawah umur sekarang memang sedang dalam sorotan. Kebanyakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh pengendara di bawah umur.

“Kebanyakan anak muda kalau berkendara sering ugal-ugalan dan kurang memperhatikan keselamatan dirinya maupun pengendara lain,” katanya.

Menyikapi hal itu, Satlantas Polres Tanah Bumbu akan lebih menggalakkan kegiatan sosialisasi dan pemahaman berlalu lintas kepada pelajar melalui kunjungan ke sekolah-sekolah.

Keterlibatan orang tua juga dinilai penting untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas anak di bawah umur.

“Tolong ingatkan kepada anak-anak di rumah agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Dan apabila anak masih dibawah umur atau belum memiliki SIM, tolong berikan pemahaman dan larang mereka untuk mengendarai kendaraan bermotor,” tandasnya.

Baca Juga: Sudian Noor Lantik 42 Kepala Desa Terpilih

Baca Juga: Sistem Pengawasan Intern Pemerintah Pemkab Tanbu Berada di Level 3

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner