Nasional

Siap-siap, Polres HSS Gelar Operasi Zebra Intan 2023 Selama 14 Hari

Polres HSS menggelar Operasi Zebra Intan 2023 untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang mengalami peningkatan, Senin (04/09).

Featured-Image
Penyematan pita kepada petugas yang melaksanakan Operasi Zebra Intan 2023. Foto-Humas Polres HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan (Polres HSS) menggelar Operasi Zebra Intan 2023.

Operasi Zebra Intan 2023 di HSS digelar selama dua pekan atau 14 hari. Terhitung sejak 4 hingga 17 September mendatang.

Digelar untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang mengalami peningkatan di HSS.

Operasi ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan melibatkan pihak terkait seperti TNI, pemerintah daerah, elemen masyarakat.

"Penegakan hukumnya berupa tilang secara elektronik dan teguran simpatik," kata Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, Senin (4/9).

Tujuannya, lanjut AKBP Leo Martin Pasaribu untuk menekan angka kecelakaan. Khususnya mengurangi jumlah kematian maupun luka berat akibat kecelakaan.

"2021 sampai 2022 terjadi peningkatan. Kami berharap tahun ini angka kecelakaan, pelanggaran, korban meninggal bisa turun lewat Operasi Zebra Intan," tandasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor berpesan kepada seluruh masyarakat supaya dapat mendisiplinkan diri dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kami mengimbau agar masyarakat sadar pentingnya disiplin karena sudah banyak korban meninggal, luka berat dan ringan akibat kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo mengatakan bahwa TNI siap bersinergi dengan Polri mendukung Operasi Zebra Intan 2023.

"Bagi anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalu lintas di wilayah HSS akan ditangani oleh polisi militer dalam hal tersebut dilakukan Subdenpom VI/2-1 Kandangan," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner