Nasional

Hasil Operasi Zebra Intan, Satlantas Polres HSS Temukan Ratusan Pelanggaran

Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menemukan ratusan pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan yang digelar 04 hingga 17 September kemarin.

bakabar.com, KANDANGAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menemukan ratusan pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan yang digelar dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Kasatlantas Polres HSS Iptu Oki Hermawan menjelaskan bahwa pihaknya menemukan 137 pelanggaran dengan rincian berupa 71 tilang dan 66 teguran kepada pengendara roda dua serta empat.

"Roda dua 37 tilang tidak memakai helm, 12 tilang tidak memiliki SIM atau di bawah umur, 13 tilang karena tidak dilengkapi STNK," kata Iptu Oki Hermawan, Selasa (19/09).

Sedangkan untuk pengendara kendaraan roda empat ada 4 tilang lantaran tidak memakai sabuk keselamatan, serta kendaraan roda enam ada 5 tilang karena kendaraan bermotor atau ranmor tidak dilengkapi buku uji.

"Barang bukti yang kami amankan berupa kendaraan bermotor ada 20 buah kendaraan roda dua. Pemiliknya belum melengkapi surat menyurat," terang Iptu Oki Hermawan.

Dalam Operasi Zebra Intan 2023, Satlantas Polres HSS lebih mengedepankan tindakan pencegahan bahaya kecelakaan lalu lintas melalui sosialisasi kepada pengendara.

"Kami lakukan sebanyak 28 kali penyuluhan dengan harapan supaya pengendara tertib dan sadar dalam berlalu lintas," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner