Hot Borneo

Tim Independen Serahkan Penilaian Kerugian Kerusakan Rumah di Satui Barat Tanah Bumbu

Tim independen penanganan rumah rusak akibat longsor di Km 171 RT 07 Desa Satui Barat serahkan berkas hasil perhitungan.

Featured-Image
Penyerahan hasil appraisal. Foto-Kandri Mandar for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN - Tim independen penanganan rumah rusak akibat longsor di Km 171 atau tepatnya di lingkungan RT 07 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui menyerahkan berkas hasil perhitungan appraisal atau penilaian kepada pimpinan DPRD Tanah Bumbu.

Berkas diserahkan langsung oleh Ketua Tim Independen, Kadri Mandar, didampingi Kapolsek Satui, Iptu Hardaya dan diterima oleh Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, Mukhlis, di kantor DPRD Tanah Bumbu, Kamis (6/10).

Kadri Mandar mengatakan hari ini agenda penyerahan berkas hasil perhitungan dari tim appraisal kepada DPRD Tanah Bumbu, karena menurutnya dari awal gagasan memfasilitasi mediasi sampai terbentuknya tim berawal dari DPRD Tanah Bumbu.

“Selanjutnya, kami masih menunggu jawaban dari masyarakat melalui kuasa hukumnya terkait hasil perhitungan ini, baik menerima atau tidak,” ujar Kadri Mandar yang juga merupakan Camat Satui.

Kadri menuturkan tim independen juga menunggu intruksi pimpinan Pemkab Tanah Bumbu bagaimana arah selanjutnya.

"Selanjutnya kami akan melaporkan ke Pemkab dalam hal pengambilan keputusan," ujarnya.

Kemudian untuk perbaikan jalan yang longsor, kabar terakhir pihak BPJN Kalsel enggan memperbaiki lantaran jalan longsor akibat dugaan aktivitas pertambangan.

Dicoba mengkonfirmasi ke Pemkab Tanah Bumbu melalui Sekretaris Daerah dan Dinas PUPR setempat belum memberikan respon jawaban terkait itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner