Olahraga

10 Rider Internasional Siap Berlaga di Uncle Hard Enduro 2023

Sedikitnya ada 10 rider atau pembalap internasional yang siap unjuk gigi di ajang Uncle Hard Enduro 2023.

Featured-Image
Crosser lokal saat simulasi trek Uncle Hard Enduro 2023 di Kiram. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sedikitnya ada 10 rider atau pembalap internasional yang siap unjuk gigi di ajang Uncle Hard Enduro 2023.

Encle Hard Enduro 2023 sendiri bakal dilangsungkan di Kiram Park, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, 17, 18 dan 19 November mendatang.

Pembalap internasional itu di antaranya; legenda hidup Enduro Graham Peter Jarvis (England), Matthew Ross Green (South Afrika), Sonny Goggia (Italia), Dieter Rudolf (Austria), Maichel Walker (Austria).

Kemudian dua bersaudara Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dari Spanyol. Lalu Niko Mateo Piazza (Amerika), Teodor Smilenov K (Bulgaria) dan Wade Yuong (South Afrika).

Baca Juga: Trek Uncle Hard Enduro di Kiram Park Mandiangin Sudah 90 Persen

Pada 16 November, mereka sudah tiba di Bumi Lambung Mangkurat dan siap menjajal trek menantang di Kiram Park.

Berjarak 5 kilometer, trek Uncle Hard Enduro didesain lebih menantang dari sebelumnya.

"Untuk jalur sampai saat ini sudah 90 persen. Sisanya, tinggal finising. Artinya, ajang internasional di Banua ini siap digelar," papar Ketua Panitia Umcle Hard Enduro 2023, Ashadi, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Uncle Hard Enduro 2023, Rider Internasional Sudah Masuk List

Jalurnya juga bisa disaksikan penonton secara 100 persen. Ajang ini mempertandingkan 4 kelas. Internasional, nasional, lokal open dan 40 up dengan peserta 30 pembalap.

Tak hanya itu, digelar juga fun adventure. Kelas ini sengaja disiapkan bagi para rider yang juga suka dengan pemandangan alam.

"Sekaligus promosi destinasi wisata yang ada di Banua kita," pungkas Ashadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner