Olahraga

Uncle Hard Enduro 2023 Hadirkan Bagindas dan Ndarboy

Uncle Hard Enduro 2023 sepertinya akan sangat menarik. Tak hanya mendatangkan 10 rider dari luar negeri, tapi juga menampilkan artis papan atas Indonesia.

Featured-Image
Bagindas meriahkan Uncle Hard Enduro di Kiram Park. Foto-panita untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Uncle Hard Enduro 2023 sepertinya akan sangat menarik. Tak hanya mendatangkan 10 rider dari luar negeri, tapi juga menampilkan artis papan atas Indonesia.

Ajang internasional di Banua ini berlangsung pada 17, 18 dan 19 November 2023. Dalam memeriahkan event tahunan ini, panita mendatangkan band Bagindas dan Ndarboy.

"Benar, nanti akan ada artis Indonesia yang turut memeriahkan," kata Ketua Panita Uncle Hard Enduro 2023, Ashadi, Kamis (9/11).

Seperti diketahui, sedikitnya ada 10 rider atau pembalap internasional yang siap unjuk gigi di ajang Uncle Hard Enduro 2023.

Encle Hard Enduro 2023 sendiri bakal dilangsungkan di Kiram Park, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, 17, 18 dan 19 November mendatang.

Pembalap internasional itu di antaranya; legenda hidup Enduro Graham Peter Jarvis (England), Matthew Ross Green (South Afrika), Sonny Goggia (Italia), Dieter Rudolf (Austria), Maichel Walker (Austria).

Kemudian dua bersaudara Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dari Spanyol. Lalu Niko Mateo Piazza (Amerika), Teodor Smilenov K (Bulgaria) dan Wade Yuong (South Afrika).

Pada 16 November, mereka sudah tiba di Bumi Lambung Mangkurat dan siap menjajal trek menantang di Kiram Park.

Berjarak 5 kilometer, trek Uncle Hard Enduro didesain lebih menantang dari sebelumnya.

"Untuk jalur sampai saat ini sudah 90 persen. Sisanya, tinggal finising. Artinya, ajang internasional di Banua ini siap digelar," papar Ashadi.

Jalurnya juga bisa disaksikan penonton secara 100 persen. Ajang ini mempertandingkan 4 kelas. Internasional, nasional, lokal open dan 40 up dengan peserta 30 pembalap.

Tak hanya itu, digelar juga fun adventure. Kelas ini sengaja disiapkan bagi para rider yang juga suka dengan pemandangan alam.

"Sekaligus promosi destinasi wisata yang ada di Banua kita," pungkas Ashadi.

Baca Juga: 10 Rider Internasional Siap Berlaga di Uncle Hard Enduro 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner