Olahraga

Teodor Smilenov dan Wawan Kadri Berjaya di Uncle Hard Enduro 2023

Event Uncle Hard Enduro 2023 sudah selesai pada Minggu (19/11) kemarin. Teodor Kabakchiev Smilenov keluar sebagai juara.

Featured-Image
Salah satu rider dalam menjajal trek Uncle Hard Enduro 2023 di Kiram Banjar. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Event Uncle Hard Enduro 2023 sudah selesai pada Minggu (19/11) kemarin. Teodor Kabakchiev Smilenov keluar sebagai juara.

Pembalap asal Bulgaria itu berhasil finis di depan Michael Walkner dan legenda hidup enduro Graham Peter Jarvis.

Kepiawaiannya memacu trail memang memukau para ratusan penonton Uncle Hard Enduro. Ia melaju kencang meski terhalang beberapa rintangan.

Adapun di level nasional enduro, Wawan Kadri melambung tinggi dengan poin 50. Pembalap asal Kaltim ini unggul 6 poin atas rivalnya Farel Huda yang hanya mengumpulkan 44 poin.

Kemudian di posisi ketiga ada Ahmad Rizky dengan poin 40 dan Kiki Cahya Andika dengan poin 33.

Sementara di level prolog nasional, Dadan KR menjadi pembalap terdepan. Ia unggul 6 poin atas Adi Ceto yang hanya mengumpulkan 44 poin.

Sedangkan Wawan Kadri hanya mampu beraup poin 38. Raihan ini sama dengan yang dikumpulkan pembalap dari tim Java Mix Enduro Farel Huda.

Wawan Kadri kembali menjadi juara di kelas internasional B dengan raihan poin 50 disusul Farel Huda dengan 44 poin. Serta diikuti Herjuno Tri Nurhutomo dengan 38 poin.

Untuk kelas lokal open, Rizky DP menang dengan 47 poin disusul Ovi Sopian dan Regi Ahmad masing-masing 40 poin.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman. Semua peserta dan penonton nampak antusias," papar Ketua panitia Uncle Hard Enduro, Ir Ashadi, Senin (20/11/2023).

Ashadi merasa bangga bisa melaksanakan kegiatan internasional ini di Banua. Selaian ajang balapan, even ini juga dikemas dengan promo pariwisata Kalsel.

Sementara itu, salah satu penggagas Uncle Hard Enduro, Waluyo mengaku gembira dengan masuk pembalap lokal di podium nasional.

"Latihan selama ini artinta tidak sia-sia. Alhamdulillah. Semoga even ini akan lebih meriah di tahun depan," singkatnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner