Olahraga

Uncle Hard Enduro 2023 Resmi Dibuka

Ratusan penonton terpukau dengan aksi Graham Peter Jarvis, di ajang internasional Encle Hard Enduro 2023, di Kiram, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu

Featured-Image
Aksi salah satu pembalap di Uncle Hard Enduro di Kiram. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Ajang Internasional Uncle Hard Enduro 2023 yang digelar di Kiram Park, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel, resmi dibuka, Sabtu (18/11). 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Syarifuddin mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyebut ajang enduro ini sangat bagus dan bisa mendongkrak destinasi pariwisata Banua.

"Termasuk Kiram. Pesona wisata di lokasi ini sangat bagus. Jadi tepat untuk dijadikan tempat ajang-ajang internasional," ujarnya.

Ia mengapresiasi terselenggaranya ajang internasional ini. Syarifuddin mengharapkan Uncle Hard Enduro berikutnya bisa lebih meriah dibanding ini.

Ketua Panitia Uncle Hard Enduro, Ir Ashadi mengaku sangat gembira dengan terlaksananya event tahunan di Kalsel ini.

"Para rider dan penonton juga sangat antusias, artinya kegiatan ini sukses terlaksana," paparnya.

Ia menarget rider lokal yang mengikuti level nasional bisa meraih 2-3 besar. "Syukur-syukur kalau bisa menjadi pemenang," timpalnya.

Trek Uncle Hard Enduro 2023 ini berjarak 5 kilometer. Mirip seperti tahun sebelumnya, kali ini jalur lebih mulus.

Seperti diketahui, sedikitnya ada 10 rider atau pembalap internasional yang siap unjuk gigi di ajang Uncle Hard Enduro 2023.

Encle Hard Enduro 2023 dilangsungkan di Kiram Park, Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, 17, 18 dan 19 November.

Pembalap Internasional itu di antaranya; Graham Peter Jarvis (England), Matthew Ross Green (South Afrika), Sonny Goggia (Italia), Dieter Rudolf (Austria), Maichel Walker (Austria).

Kemudian dua bersaudara Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dari Spanyol. Lalu Niko Mateo Piazza (Amerika), Teodor Smilenov K (Bulgaria) dan Wade Yuong (South Afrika).

Editor


Komentar
Banner
Banner