Politik

Terima SK PKS, Nadjmi-Jaya Mantap Melaju di Pilkada Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Darmawan…

Featured-Image
Pasangan petahana Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan mendengar pembacaan SK rekomendasi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Ballroom Fave Hotel Banjarbaru, Rabu (4/3) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan sudah mantap memiliki perahu untuk melangkah ke Pilkada Banjarbaru.

Sebelumnya, duet Nadji-Jaya telah didukung Partai Nasdem, kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil langkah serupa.

Surat Keputusan (SK) rekomendasi itu diberikan langsung Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan, Habib Aboe bakar Al Habsyi kepada pasangan Nadji-Jaya di Ballroom Fave Hotel Banjarbaru, Rabu (4/3) sore.

Otomatis duet Nadjmi-Jaya ini resmi memiliki perahu politik dengan enam kursi untuk bertarung di Pilkada Banjarbaru 2020.

“Dasar PKSdalam memutuskan SK rekomendasi dalam Pilkada, yang pertama adalah keberpihakan pasangan kepada PKS,” ujar Habib Aboe bakar Al Habsyi.

Lalu, lanjutnya, dasar yang kedua ialah pertimbangan hasil survei. “Kami tidak mau sekedar emosional tapi tidak layak jual. Kami juga ada survei dari internal partai, untuk pasangan bakal calon Pilkada di daerah,” terangnya

Dia menjelaskan, dengan turunnya SK rekomendasi ini pihaknya siap memenangkan pasangan bakal calon yang diusung. “Serta akan menggerakkan kader partainya untuk mendukung pasangan Nadjmi-Jaya,” tambahnya.

Sementara itu, bakal calon Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengaku senang dan bersyukur SK Rekomendasi dari PKS sudah diberikan kepada pihaknya.

“Alhamdulillah, lengkap sudah persyaratan enam kursi untuk usungan kepada kami. Kami juga masih menunggu lagi dengan beberapa partai, untuk bergabung sebagai Partai Pendukung,” terangnya.

Ia juga membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menunggu SK rekomendasi dari beberapa Partai lain yang selama ini sudah menjalin komunikasi secara intens.

“Insya Allah komunikasi intens kami dengan Golkar, Gerindra dan PKB. Kami tinggal menunggu SK, kami juga tidak ingin bicara duluan,” ujarnya.

“Nanti ketika SK sudah ditangan akan kami lakukan konsolidasi dan deklarasi. Terkait langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya,” sambungnya.

Namun, Nadjmi juga tidak menampik, sebagai petahana diuntungkan dengan tiga calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Banjarbaru. “Rumusnya pasangan petahana memang menginginkan banyak calon yang bertarung, karena akan diuntungkan,” pungkasnya.

Terpantau, dalam kegiatan sore ini, hadir Ketua DPW PKS Kalsel, Jafar dan Ketua DPD PKS Banjarbaru M Irsan Finazli. Serta ratusan kader PKS Kota Banjarbaru.

Baca Juga:Janji Cuncung Saat Serahkan Berkas Calon Bupati ke Golkar

Baca Juga: Nyalon Bupati Tanah Bumbu, Cuncung Diistimewakan Golkar

Baca Juga: Verifikasi Dukungan Calon Independen, KPU Banjarmasin Temukan KTP Ganda

Baca Juga:Zairullah Dukung Paman Birin, Denny Ngotot Menanti Restu PKB

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner