Politik

Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin  

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrat Banjarmasin akan  segera menguji para calon untuk Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota…

Featured-Image
Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Purnomo. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrat Banjarmasin akan segera menguji para calon untuk Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Banjarmasin yang sudah mendaftar, Rabu (11/3) mendatang.

Disampaikan Ketua Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto, para bakal calon Pilwali Banjarmasin akan dipanggil ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Banjarmasin guna diuji dan berdialog.

Baca Juga: PDIP Bentuk Tim Khusus Kaji Omnibus Law Cipta Kerja

“Kita hanya ingin mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing pelamar, serta untuk meminta kelengkapan bahan persyaratan,” jelasnya.

Selain itu, kata anggota DPRD Banjarmasin ini, Partai berlambang mercy ini ingin mencari tahu pasangan atau pendamping yang disiapkan pelamar. Mengingat, Partai Demokrat hanya mendapatkan lima kursi di dewan Banjarmasin, sehingga tidak cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Bambang menginginkan, pelamar Demokrat sudah menyiapkan pendamping atau pasangan yang akan memiliki rekomendasi atau SK usungan dari parpol lain.

“Kandidat wajib mencari teman koalisi, kalau ingin maju di Pilwali,” imbuhnya.

Hasil dari uji kompetensi para calon ini diterangkan Bambang akan disampaikan ke DPD dan DPP Partai Demokrat untuk selanjutnya DPP Partai Demokrat menunjuk siapa calon yang akan didukung.

“Karena yang menentukan rekomendasi bakal calon ada di Demokrat pusat. Sejauh ini di Demokrat sudah ada lima kandidat yang melamar, yaitu Hj Ananda, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, Sri Nida, Habib Alwi dan Anang Rosadi,” pungkasnya.

Baca Juga: Musancab PDI Perjuangan HST, Berry Ingatkan Pentingnya Toleransi dan Tenggang Rasa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner