Banjarmasin Hits

Giliran Kadiskominfo Tabalong Mendaftar Balon Bupati ke Partai Demokrat

Setelah Ketua DPC PKB Tabalong H Marlan, giliran Kepala Dinas Kominfo mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrat, Senin (20/5).

Featured-Image
H Adung,menyerahkan berkas pendaftaran H Fani sebagai balon bupati kepada jajaran pengurus Partai Demokrat. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Setelah Ketua DPC PKB Tabalong H Marlan, giliran Kepala Dinas Kominfo mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati ke Partai Demokrat, untuk Pilkada 2024, Senin (20/5).

HM Noor Rifani atau biasa disapa H Fani, menyerahkan berkas pendaftarannya yang diserahkan oleh H Ahmadi Jaya atau H Adung.

"Saya datang ke sini diminta Bapak H Fani untuk menyerahkan berkas pendaftaran untuk diusung Partai Demokrat sebagai balon Bupati Tabalong," katanya kepada awak media.

Kata H Adung, selain Partai Demokrat, ada 3 parpol lain yang juga sedang dilakukan pendekatan, yaitu Partai Golkar, Gerindra dan PKS.

"Informasinya untuk PKS sudah dapat rekomendasi dari pusat. Sedangkan yang lainnya buka  ranah saya untuk menyampaikannya di sini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Kabupaten Tabalong, Abdussamad, mengatakan, H Fani adalah orang kedua yang mendaftar sebagai balon bupati ke partainya.

"Sebelumnya ada H Marlan yang menyerahkan berkas pendaftaran melalui putrinya dan pengurus DPC PKB Tabalong," ungkapnya.

Samad bilang, sama dengan halnya H Marlan, proses pendaftaran H Fani ini juga akan dirapatkan di internal partai.

"Nanti semuanya kita rapatkan di partai, saat ini ketua kami sedang tidak berada di tempat, jadi semuanya akan berproses," pungkasnya.

Diketahui Partai Demokrat Kabupaten Tabalong pada pemilu legislatif lalu memperoleh 2 kursi di DPRD setempat.

Untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong masih membutuhkan koalisi partai lain untuk mencukupkan 6 kursi.

Baca Juga: Tambah Koalisi, H Marlan Daftar Balon Bupati Tabalong ke Partai Demokrat

Editor


Komentar
Banner
Banner